Terharu! Warga Palestina Sampaikan Doa dan Mensholatkan Awak KRI Nanggala 402

- 27 April 2021, 14:23 WIB
KRI Nanggala 402 yang hilang tenggelam di Perairan Bali.
KRI Nanggala 402 yang hilang tenggelam di Perairan Bali. /Antara/ Syaiful Hakim.


GALAMEDIA – Peristiwa hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 milik Angkatan Laut Indonesia telah menghebohkan Indonesia sampai ke luar negeri. Banyak negara mengucapkan bela sungkawa kepada Indonesia khususnya awak KRI Nanggala 402 yang gugur.

Salah satunya adalah Palestina. Dilansir melalui cuitan salah satu anggota DPR RI, Tifatul Sembiring (@tifsembiring), ia menuliskan bahwa warga Gaza, Palestina juga turut mensholatkan serta mendoakan awak KRI Nanggala 402.

Tifatul juga menyematkan sebuah foto dimana dalam foto itu ada anak yang memegang tulisan “Palestine Pray for KRI Nanggala-402. Moga Segera Ditemukan!!”. “Subhaanallah, warga Gaza Palestina turut mensholatkan dan mendoakan crew KS Nanggala 402...,” tulis Tifatul.

Baca Juga: Ada Pemasangan Erection Box Girder Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung, Gerbang Tol Moh Toha Akan Direkayasa

Cuitan Tifatul pun mendapatkan berbagai komentar dari warga Indonesia yang mengaku terharu dengan tindakan warga Palestina. Seperti diketahui, KRI Nanggala 402 hilang kontak di perairan Utara Bali sekitar 95 KM pada Rabu, 21 April 2021 lalu.

Peristiwa ini telah menelan 53 korban yang merupakan awak kapal tersebut. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah menyatakan seluruh awak KRI Nanggala 402 gugur, Minggu, 25 April 2021.

Diketahui pemerintah bersama negara tetangga telah melakukan pencarian gencar, sayangnya kapal ditemukan dalam keadaan terbelah tiga. Peristiwa menyedihkan ini pun menjadi trending topic di berbagai media sosial seperti Tiktok, Twitter, Instagram, hingga Youtube. ***

 

 

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x