Innalillahi, Dua Tokoh PBNU KH Agus Sunyoto dan KH Sya’roni Ahmadi Meninggal Dunia Hari ini

- 27 April 2021, 15:11 WIB
Logo Nahdlatul Ulama.*/nu.or.id/
Logo Nahdlatul Ulama.*/nu.or.id/ /

GALAMEDIA - Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Di hari ke-15 bulan suci Ramadan, dua ulama besar Tanah Air yang merupakan tokoh PBNU meninggal dunia.

Kedua ulama besar tersebut adalah Ketua Lembaga Seniman dan Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) PBNU KH Agus Sunyoto dan Mustasyar PBNU KH Sya'roni Ahmadi.

KH Agus Sunyoto yang juga merupakan sejarawan, meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Ramelan Surabaya, Jawa Timur, sekitar pukul 07.25 WIB, dalam usia 61 tahun, Selasa 27 April 2021.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Identifikasi Sejumlah Akun Medsos yang Diduga Menghasut Suporter Persija untuk Berkerumun

Dilansir dari nu.or.id, kabar meninggalnya KH Agus Sunyoto itu disampaikan melalui grup Whatsapp oleh seorang pengurus Lesbumi PBNU, Sastro Adi.

Sebelum meninggal, KH Agus Sunyoto dikabarkan mempunyai penyakit lambung. Kini ia dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bubutan Surabaya, Jawa Timur.

Semasa hidupnya, KH Agus Sunyoto dikenal sebagai sejarawan nusantara yang mempunyai tingkat intelektual yang sangat tinggi.

Ia juga merupakan penulis yang salah satu karya fenomenalnya adalah bukut Atlas Wali Songo yang mengisahkan penyebaran agama Islam di Nusantara.

Baca Juga: KEREN! 7 Negara Paling Aman di Dunia, Kira-kira Indonesia Peringkat ke Berapa?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: nu.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x