Waduh! KPK Mendadak Datangi Ruang Kerja Bobby Nasution, Ada Apa ya?

- 27 April 2021, 19:28 WIB
Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. /Antara

GALAMEDIA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli S menggelar pertemuan dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Ruang Rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Selasa 27 April 2021.

Lili menyebut, pada pertemuan tersebut, dirinya dan Bobby Nasution membahas perihal upaya penertiban PSU atau sering disebut dengan Fasum (fasilitas umum) dan Fasos (fasilitas sosial) yang terdapat di wilayah Kota Medan.

Berdasarkan hasil inventarisasi KPK, Lili menuturkan bahwa terdapat 4 pengembang perumahan di Kota Medan yang telah menyerahkan PSUnya.

Menurut Lili, 4 pengembang perumahan tersebut terdapat 12 jenis PSU yang jika dikalkulasikan setara dengan uang senilai Rp 108,5 miliar.

Baca Juga: Baznas Jawa Barat Jalin Kerja Sama Penghimpunan Zakat, Infak dan Sedekah dengan Bank Sinarmas Syariah

“Berdasarkan hasil inventarisasi KPK, jumlah pengembang perumahan yang telah menyerahkan PSUnya baru 4 perumahan, dengan total 12 jenis PSU. Nilai total ke-12 jenis PSU itu mencapai Rp108,5 Miliar,” ujar Lily yang dikutip Galamedia dari akun Twitter KPK, @KPK_RI, Selasa 27 April 2021.

Maka dari itu, Lily meminta kepada Bobby Nasution untuk segera menertibkan para pengembang perumahan yang belum menyerahkan aset PSU nya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Masalah tersebut dapat segera teratasi, menurut Lili, dengan upaya Bobby Nasution dalam merampungkan Peraturan Daerah mengenai Tata Cara Penyerahan PSU dan upaya Pemkot Medan dalam menertibkan PSU dengan menggunakan Peraturan Wali Kota Medan Nomor 35 Tahun 2020.

“KPK minta Pemkot Medan menertibkan aset PSU yang belum diserahkan pengembang pada Pemkot Medan & segera menyelesaikan Perda mengenai Tata Cara Penyerahan PSU serta Pemkot Medan tetap harus menertibkan PSU dengan menggunakan Perwali Nomor 35 Tahun 2020,” desak Lili.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x