Ratusan Polisi Bakal Menghalau Pemudik yang Nekad Masuk ke Cimahi dan KBB

- 27 April 2021, 19:48 WIB
Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Keselamatan Lodaya di Mapolres Cimahi Jalan Amir Machmud, Selasa, 27 April 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Keselamatan Lodaya di Mapolres Cimahi Jalan Amir Machmud, Selasa, 27 April 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Sekitar 600 personel gabungan dari Polres Cimahi, TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat akan diturunkan untuk menghalau warga yang nekad mudik Lebaran 2021.

Mereka akan ditempatkan di posko pengamanan dan penyekatan di sejumlah titik di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Hal itu dikatakan Kapolres Cimah, AKBP Indra Setiawan saat ditemui usai rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Keselamatan Lodaya di Mapolres Cimahi Jalan Amir Machmud, Selasa 27 April 2021.

Baca Juga: Tekan Klaster Baru Covid-19, Bupati Bandung Cegah Pemudik dari Luar Jabar

"Kami siapkan 247 personel ditambah dari TNI dan pemerintah daerah, kira-kira sekitar 600 personel," ujar Indra.

Personel tersebut akan ditempat di posko pengamanan dan penyekatan. Mereka akan bertugas selama 24 jam secara bergiliran untuk menghalau warga yang nekad mudik Lebaran.

"Pos pengamanan ada 4, yakni Alun-alun Cimahi, rest area 125, Padalarang dan Alun-alun Lembang. Pos penyekatan di Cikole, gate tol Baros, dan gate tol Padalarang," ungkap Indra.

Dijelaskannya, cara bertindak yang dilakukan adalah dengan melihat plat nomor kendaraan luar daerah.

Baca Juga: Merasa Dirugikan Hingga Miliaran Rupiah, Warga Bandung Laporkan Seorang Pialang Saham ke OJK

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x