Gempa Sukabumi Sebabkan 2 Rumah Ambruk, Penghuni Langsung Dievakuasi ke Tempat Aman

- 28 April 2021, 03:05 WIB
Gempa 5,6 Magnitudo guncang Sukabumi, dua rumah ambruk.
Gempa 5,6 Magnitudo guncang Sukabumi, dua rumah ambruk. /Instagram.com/@daryonobmkg

 

GALAMEDIA - Gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang Sukabumi, Selasa 27 April 2021 sekitar pukul 16.23 WIB, membuat dua rumah ambruk di Kampung Linggaresmi, Kabupaten Sukabumi.

Gempa sendiri menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), berpusat di lokasi 7.86 Lintang Selatan,106.87 Bujur Timur atau sekitar 103 km Tenggara Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman pusat gempa 14 km.

Meski membuat dua rumah ambruk, gempa ini tidak menimbukan korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa akibat ambruknya dua rumah yang berada di RT 005/004, Desa/Kecamatan Bantargadung ini," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Bantargadung, Sihabudin kepada wartawan melalui sambungan telepon, Selasa 27 April 2021.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah, Buka Puasa & Waktu Shalat di Wilayah Jabodetabek untuk Rabu 28 April 2021

Rumah tersebut diketahui milik Emar dan Husen. kini seluruh penghuni rumah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Selain menyebabkan ambruknya dua rumah, di lokasi yang sama sebanyak lima rumah terancam ambruk. Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan, P2BK sudah mengevakuasi penghuni rumah.

Menurut Sihabudin, dari hasil pendataan, kerugian kerusakan rumah akibat gempa tersebut sekitar Rp300 juta. Petugas gabungan kini masih bersiaga di lokasi kejadian.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x