Refly Harun : Siapapun yang Mempermasalahkan Kasus HRS dan Munarman Pasti Diserang Oleh Kekuasaan!

- 28 April 2021, 10:44 WIB
Refly Harun.
Refly Harun. /ANTARA/Wahyu Putro A

GALAMEDIARefly Harun selaku ahli hukum tata negara turut menanggapi pernyataan Fadli Zon terkait penangkapan Munarman selaku Eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI).

Fadli Zon menyatakan bahwa tuduhan yang dilayangkan ke Munarman itu kurang kerjaan.

Refly mengatakan bahwa wakil rakyat memang harus berani untuk bersuara terhadap perilaku kekuasaan.

“Kali ini ada pernyataan dari Fadli Zon, Fadli Zon termasuk anggota DPR yang berani bersuara nyaring terhadap perilaku kekuasaan, penegak hukum karena (memang) harus begitu, yang namanya wakil rakyat, walaupun dia juga diserang,” kata Refly dilansir melalui Youtube Refly Harun.

Baca Juga: Liga 1 Dikabarkan Bergulir 3 Juli 2021, Persib Diliburkan Hampir Sebulan

Ahli hukum ini juga memaparkan fenomena saat ini jika ada siapapun yang mempermasalahkan soal Munarman atau Habib Rizieq Shihab pasti akan diserang oleh pendukung kekuasaan.

“Jadi fenomena sekarang adalah siapapun yang mempermasalahkan katakanlah penangkapan Munarman atau masalah sidang HRS, itu pasti ditimpa (diserang) oleh pendukung kekuasaan atau istana,” ungkapnya.

Refly mengaku ia juga tidak percaya jika Munarman dikatakan sebagai teroris.

“Seperti halnya Fadli Zon, terus terang ya kalau saya dari hati kecil tidak percaya juga kalau Munarman adalah seorang teroris, kalau kita definisikan teroris itu pada definisi sesungguhnya,” terang ahli hukum ini.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X