Wakil Ketua MPR: Aneh, Kalau Ada yang Bilang Poros Partai Islam Itu Diskriminasi

- 28 April 2021, 17:15 WIB
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA.
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA. /DOK/Pikiran-Rakyat/

GALAMEDIA – Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW) turut menyoroti perihal terbentuknya poros partai Islam yang digagas oleh PKS dan PPP sebagai bentuk persiapan untuk menyambut gelaran Pilpres 2024.

Menurut HNW, apabila pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak melakukan perubahan perihal UU tentang Pilpres dan Pemilu, maka menyiratkan tidak ada syarat bahwa capres dan cawapres itu harus dari partai politik.

"Jadi, boleh saja dari non partai politik tapi diusung oleh partai politik," ujar HNW dikutip Galamedia dari kanal YouTube Mardani Ali Sera, Rabu 28 April 2021.

Baca Juga: Permintaan Ma'ruf Amin Tak Digubris, Menag Yaqut Cholil Qoumas Tegaskan Tak Ada Dispensasi Mudik untuk Santri

HNW menilai bahwa hal tersebut dapat menjadi jawaban dari segala macam pertanyaan yang merujuk ke figur dalam poros partai Islam.

"Ini bisa menjadi sebuah dari semua pertanyaan yang merujuk kalau poros partai Islam itu tidak akan terwujud karena dianggap tidak mempunyai figus untuk maju di Pilpres 2024," ungkapnya.

Tentunya, menurut HNW, pertanyaan tersebut bisa ditanya balik ke partai yang non partai Islam.

"Apakah mereka mempunyai seorang figur yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia?," tanya HNW.

Baca Juga: Buku Harian Seorang Istri 28 April 2021: Nana Mengkhianati Dewa, Roni Berhasil Menaklukkan Hati Nana

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x