Pemkab Bandung Akan Lakukan Penyekatan di Jalur Pariwisata

- 28 April 2021, 20:15 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna berfoto bersama wakilnya, Sahrul Gunawan dan unsur Forkopimda, Rabu, 28 April 2021./Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan/
Bupati Bandung Dadang Supriatna berfoto bersama wakilnya, Sahrul Gunawan dan unsur Forkopimda, Rabu, 28 April 2021./Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan/ /

GALAMEDIA - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, Pemkab Bandung akan melakukan penyekatan pada jalur-jalur menuju kawasan wisata.

Hal itu dilakukan agar pengunjung tidak langsung melaju ke titik tujuan.

"Penyekatan akan dilakukan, bukan berarti kita melarang dan tidak boleh masuk ke tempat wisata. Tapi sebelum masuk daerah wisata, harus ada pengecekan pengunjung terlebih dahulu," ujarnya.

"Jadi pengecekan tidak dilakukan di titik lokasi wisatanya, agar tidak terjadi penumpukan," sambung Dadang di Soreang, Rabu 28 April 2021.

Baca Juga: Luar Biasa! Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 Siapkan Hadiah Rp 2,17 Miliar

Pengetatan itu diperlukan untuk menekan risiko kemungkinan penyebaran covid-19, dan munculnya klaster baru di tempat wisata.

Bupati menekankan, jangan sampai triliunan anggaran dari pusat sudah digelontorkan, namun tidak diikuti dengan kedisiplinan masyarakat.

"Termasuk dukungan dari sisi pengawasan kedisiplinan. Ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, mengenai pentingnya melakukan prokes 5 M. Kami harap edukasi ini bisa terus ditingkatkan di masing-masing wilayah dan desa," tutur bupati.

Rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dalam rangka menghadapi Hari Raya Idulfitri sudah dilakukan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x