Warganya Keracunan Oseng Kangkung Pakai Minyak Pelumas, Bupati Hanya bisa Nyatakan Prihatin

- 29 April 2021, 17:19 WIB
Korban keracunan oseng kangkung dirawat di RSUD Sumedang, Kamis 29 April 2021.
Korban keracunan oseng kangkung dirawat di RSUD Sumedang, Kamis 29 April 2021. /Ade Hadeli/galamedia/


GALAMEDIA - Bupati SumedangH.Dony Ahmad Munir, menyatakan prihatin dengan peristiwa keracunan oseng kangkung yang menimpa warganya.

Bupati pun mendoakan supaya mereka lekas sembuh dan kejadian itu dapat dijadikan pelajaran bagi warga yang lain.

"Saya mengimbau ke depannya untuk lebih berhati- hati lagi, dalam hal apapun. Sehingga kita semua dapat terhindar dari segala sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Saya doakan semoga mereka lekas sembuh, dan bisa pulang ke rumah," katanya, Kamis 29 April 2021. 

Baca Juga: Pasangan Airlangga - Khofifah Untuk Pilpres 2024, Pengamat: Pasti Kliknya Akan Kuat

Sebelumnya diberitakan satu keluarga di Dusun Awilega Desa Cikareo Utara Kec.Wado Kab.Sumedang yang berjumlah 6 jiwa, mengalami keracunan dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, setelah menyantap oseng kangkung yang tak sengaja pakai minyak pelumas kendaraan (oli) sewaktu berbuka puasa, Rabu malam, 28 April 2021.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun galamedianews.com, Kamis 29 April 2021, usai menyantap oseng kangkung itu, mereka (Entin Hartini (25), Dedeh Rosnita (43), Ewin Pibi (12), Deandra (14), Firla (20), dan Reniada (2) dan Entin Hartini (25)), mengalami mual dan muntah-muntah.

Situasi itu sempat membuat geger warga disekitar rumah korban. Terlebih, setelah keadaan mereka semakin parah, dan bergelimpangan tak karuan menahan rasa mual dan sakit perut yang melilit.

Baca Juga: Diburu Waktu Buka Puasa, Tak Sengaja Sayur Kangkung Dioseng Pakai Minyak Pelumas (Oli) Satu Keluarga Keracunan

Akhirnya dibantu warga, petugas Puskesmas Wado segera melarikan mereka ke RSUD Sumedang.

"Saat tiba disini (RSUD) mereka dalam keadaan mual muntah dan sebagian ada yang kejang," kata Dahlan Indrayana Humas RSUD Sumedang.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x