Bencana Alam Terjang Sukabumi, Jabar Quick Response Kirim Tim Kebencanaan untuk Monitoring dan Assesment

- 29 April 2021, 20:12 WIB
Bencana Alam Terjang Sukabumi, Jabar Quick Response Kirim Tim Kebencanaan untuk Monitoring dan Assesment
Bencana Alam Terjang Sukabumi, Jabar Quick Response Kirim Tim Kebencanaan untuk Monitoring dan Assesment /

GALAMEDIA - Wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa diguncang gempa tektonik berkekuatan 5,0 SR, pukul 16.23 WIB, Selasa 27 April 2021.

Akibat dari gempa tersebut, dua rumah penduduk ambruk dan lima lainnya rusak berat di dua wilayah Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. 

Tidak berhenti sampai disitu, bencana longsor dan banjir pun terjadi di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Melihat kejadian bencana alam tersebut, Jabar Quick Response (JQR) mengirimkan tim kebencanaannya setelah kejadian gempa untuk berkoordinasi dengan pihak terkait dan melakukan assesment serta menyalurkan bantuan terhadap warga terdampak di dua lokasi bencana.

Baca Juga: Sahrul Gunawan Ingin Menjadikan Kabupaten Bandung Wisata Fashion

"Kami kemarin semalam (Rabu malam) berangkat dan siang ini melakukan monitoring dampak bencana gempa, longsor dan banjir, " ungkap Tim JQR, Ade Faisal dalam siaran pers, Kamis 29 April 2021.

"Tim JQR langsung menuju titik di Bantargadung. Kita membantu proses relokasi tujuh KK ke tempat aman sekaligus Assesment, mengumpulkan data-data dan membuat garis keamanan di lokasi reruntuhan bangunan," jelasnya. 

Di lokasi longsor, Faisal menceritakan salah satu warga, Rohayati (38) adalah salah satu korban yang rumahnya hancur diterjang longsor. Saat tim JQR mendatangi kediamannya, nampak bagian belakang rumahnya hancur tertimbun tanah.

"Saat kejadian, Rohayati bersama anaknya sempat ikut tertimbun longsor namun berhasil diselamatkan oleh warga," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x