Mobil Angkutan Karyawan Terbakar di Fly Over Cimindi Cimahi, Sang Sopir Alami Luka-luka

- 30 April 2021, 12:19 WIB
Sebuah mobil pengangkut karyawan terbakar di Jalan Amir Machmud, tepatnya di fly over Cimindi, Kota Cimahi, Jumat 30 April 2021 sekitar pukul 08.00 WIB
Sebuah mobil pengangkut karyawan terbakar di Jalan Amir Machmud, tepatnya di fly over Cimindi, Kota Cimahi, Jumat 30 April 2021 sekitar pukul 08.00 WIB /Dok. Damkar Kota Cimahi

GALAMEDIA - Sebuah mobil angkutan karyawan terbakar di Jalan Amir Machmud, tepatnya di fly over Cimindi, Kota Cimahi, Jumat 30 April 2021 sekitar pukul 08.00 WIB.

Beruntung mobil Mitsubishi L300 tersebut tidak sedang mengangkut karyawan. Hanya saja sopir mobil mengalami luka ringan akibat terkena panas api di tangan kanannya, sehingga dilarikan ke RSUD Cibabat.

Menurut keterangan saksi mata, Idan, petistiwa tersebut bermula saat mobil berwarna putih itu datang dari arah Bandung menuju Cimahi.

Baca Juga: India Langsungkan Pemilu di Tengah Tsunami Covid-19, Prof. Zubairi Djoerban: Semoga Indonesia Tak Seunik India

Saat berada di atas flyover Cimindi, tiba-tiba di depannya ada motor yang dikendarai oleh ibu-ibu. Sang sopir pun mencoba menghindarinya.

Namun nahas, mobil dengan plat nomor D 9906 AC itu menabrak trotoar yang ada di flyover, dan seketika terbakar.

Dijelaskan Idan, saat itu dia sedang berada di belakang mobil dengan menggunakan sepeda motor. "Saat menghindari pemotor ibu-ibu, mobil langsung nabrak trotoar dan terbakar, " ungkapnya. 

Baca Juga: Hindari Ini agar Kutu Tidak Bersarang pada Bulu Mata
Melihat kondisi tersebut, sopir mobil langsung diselamatkan oleh pengendara motor ke rumah sakit, karena badannya sangat lemas.

Tak berlangsung lama petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Cimahi datang ke lokasi kejadian, dan berhasil memadamkan api.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas disekitar lokasi kejadian menjadi terhambat, hingga menimbulkan antrian panjang kenderaan baik dari arah Bandung maupun Cimahi. 

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya mobil yang terbakar pada pukul 08.13 WIB, dan tiba dilokasi pukul 08.20 WIB.

Baca Juga: 7 Gerak-gerik Teman Kantor Ini Bisa Jadi Tanda Dia Jatuh Hati Padamu!

"Perkiraan waktu terjadi pukul 08.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Sopir mengalami luka ringan, dan sudah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Mengatasi kebakaran tersebut, pihaknya menurunkan 11 personel, 2 unit  pancar, dan 1 unit rescue. "Nilai kerugiannya sekitar 30.000.000," sebut Effendi.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x