Persiapan Belajar Tatap Muka, 265 Guru, Dosen dan Tenaga Pendidik Al Ma'soem Divaksin Covid-19

- 30 April 2021, 13:32 WIB
Persiapan Belajar Tatap Muka, 265 Guru, Dosen dan Tenaga Pendidik Al Ma'soem Mendapat Vaksinasi Covid-19
Persiapan Belajar Tatap Muka, 265 Guru, Dosen dan Tenaga Pendidik Al Ma'soem Mendapat Vaksinasi Covid-19 /Engkos Kosasih
GALAMEDIA - Sebanyak 265 guru, dosen, ustadz, tenaga pendidik Yayasan Al Ma'soem Bandung melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Dome Kampus Al Ma'soem Jalan Raya Rancaekek-Cileunyi, Kab. Bandung, Jumat 30 April 2021.
 
Yayasan Al Ma'soem Bandung menyambut baik program pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19. Selain tetap manjaga prokes Covid-19, upaya pencegahan penularan virus corona ini dengan vaksinasi dinilai lebih tepat untuk saat ini.
 
Untuk itu, Yayasan Al Ma'soem Bandung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang mengadakan vaksinasi Covid-19.
 
 
Direktur Yayasan Pendidikan Al Ma'soem Bandung Drs. Asep Sujana, M.M., mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan guru, dosen, dan tenaga pendidik itu untuk persiapan belajar tatap muka yang akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang. 
 
"Kalau berdasarkan pengumuman Menteri Kesehatan, pelaksanaan vaksinasi harus beres sampai Mei 2021. Alhamdulillah, Al Ma'soem kebagian waktu untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi dalam satu waktu hari ini diikuti 265 orang, yang terdiri dari guru, dosen dan tenaga pendidik. Termasuk staf juga ada," ungkap Asep Sujana. 
 
Asep Sujana mengatakan, dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, di saat tatap muka kegiatan belajar mengajar, para guru maupun dosen dan tenaga pengajar sudah lebih aman dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. 
 
 
"Sementara kita melaksanakan kegaitan belajar tatap muka terbatas, yaitu khusus untuk SMA A Ma'soem dulu. Satu kelas yang biasanya diisi 32 siswa dilayani setengahnya dengan waktu pembelajaran setengahnya dari biasanya atau dibagi dua shif," ungkapnya. 
 
Asep Sujana mengatakan, kegiatan belajar tatap muka itu untuk menghindari kejenuhan para siswa dengan belajar melalui daring. 
 
"Dengan adanya rencana belajar tatap muka itu, harapan kami semua siap. Pembelajaran tatap muka secara maksimal bisa tercapai," jelasnya.
 
 
Ia pun turut menyadari bahwa pembelajaran dengan sistem online atau daring, ada kelemahannya karena pembelajaran yang disampaikan para guru atau dosen kepada para siswa dan mahasiswa diterima oleh mereka tidak secara utuh.
 
"Khususnya pada pembinaan karakter ada kendala. Kalau transfer ilmu tak ada masalah," tuturnya. 
 
Di tempat sama, Humas Al Ma'soem Asep Halim mengatakan bahwa sebagian tenaga pendidik, seperti kepala sekolah dan pengelola yayasan sudah mendapat suntik vaksin di bulan Maret lalu, sudah tahap 1 dan 2.
 
Selanjutnya kata Halim, kegiatan vaksinasi hari ini untuk guru TK, SD, SMP, SMA, Ustadz dan Dosen Al Ma'soem akan dilaksanakan di Dome Kampus Al Ma'soem.
 
"Kami berharap setelah dilaksanakan ikhtiar vaksinasi ini terhadap tenaga pendidik ini rampung, nanti awal tahun ajaran baru Juli 2021 kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan secara tatap muka," ungkapnya. ***
 

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X