Dedi Mulyadi: Hari Ini Adalah Era Babi Ngepet!

- 30 April 2021, 14:30 WIB
Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi /Dedi Mulyadi

 

GALAMEDIA - Kasus hoaks babi ngepet di Depok menarik perhatian Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Menurutnya wajar jika warga banyak yang percaya karena kini era orang diam di rumah tapi memiliki penghasilan tinggi.

"Kalau kita renungkan sesungguhnya hari ini adalah era babi ngepet," ujar Dedi Mulyadi.

Dedi mengatakan saat ini banyak orang yang tidak pernah terlihat bekerja dan berdiam diri di rumah tapi menghasilkan banyak uang. Contohnya adalah online shop, trading saham dan bisnis aplikasi.

Menurut Dedi kisah mistik babi ngepet merupakan ramalan orang dulu terhadap kehidupan saat ini. Cerita seseorang menyalakan lilin di ruangan tertentu di rumahnya, kemudian melepaskan babi untuk mengambil uang merupakan sebuah filosofi yang patut direnungkan.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 30 April 2021, Mama Sarah Geram dan Tampar Elsa Lagi, Kenapa?

Api yang menyala, kata Dedi, merupakan gambaran listrik yang harus hidup. Kemudian babi digambarkan sebagai pulsa atau kuota internet sebagai penyambung yang tidak boleh terputus agar proses komunikasi transformasi digital berjalan efektif.

Terakhir proses gesek seperti babi ngepet bisa dilihat dari gambaran transaksi elektronik yang kini semakin mudah. Salah satunya menggunakan sistem gesek kartu debit atau kredit.

"Jadi saat ini memang saat di mana orang bisa bekerja menjadi admin tidak ke mana-mana tapi bergaji, orang bisa bekerja jadi buzzer tidak ke mana-mana juga tapi bergaji, bisa bekerja sebagai endorsement bisa jadi hanya ambil gambar dan foto di rumah kemudian di-posting tidak ke mana-mana bergaji, bisa jadi selebgram atau youtuber yang bercerita di rumah tidak ke mana-mana juga tapi bergaji," ucapnya.

Ia menilai di era digital semakin terbuka dan spirit keagamaan yang tinggi menjadi sebuah ironi jika masih banyak warga yang percaya dengan babi ngepet dan menimbulkan problem kejahatan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x