Soroti Pelantikan Nadiem Makarim Jadi Mendikbud-Ristek, HNW: Segera Selesaikan PR-nya

- 30 April 2021, 15:35 WIB
Dilantik Menjadi Mendikbud-Ristek, Hidayat Nur Wahid Minta Nadiem Makarim Selesaikan Berapa 'PR' Kemendikbud
Dilantik Menjadi Mendikbud-Ristek, Hidayat Nur Wahid Minta Nadiem Makarim Selesaikan Berapa 'PR' Kemendikbud /instagram.com/hnwahid/

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 28 April 2021 kemarin.

Usai dilantik menjadi Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim menyampaikan bahwa riset dan teknologi merupakan hal yang dekat di hatinya. Tak hanya itu, Nadiem pun menuturkan bahwa riset dan teknologi telah ditekuninya sebelum melaksanakan tugas di kabinet.

"Saya berharap besar bisa meningkatkan kualitas dan inovasi di universitas dan pemerintah perguruan tinggi dalam bidang riset dan teknologi," kata Nadiem Makarim dilansir Galamedia dari Antara.

Baca Juga: May Day 2021, Massa Buruh KSPSI Tetap Akan Gelar Aksi di Depan Gedung Sate untuk Sampaikan Lima Tuntutan

Lebih lanjut, Nadiem pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas amanah yang telah diberikan kepadanya. "Terima kasih, amanah ini akan saya kerjakan sebaik-baiknya. Sekali lagi ini adalah bidang yang dekat di hati saya," ujar Nadiem Makarim.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid turut menyoroti perihal dilantiknya Nadiem Makarim jadi Mendikbud-Ristet.

Ia menilai jika telah dilantik menjadi Mendikbud-Ristek, beberapa PR (pekerjaan rumah) yang telah dijanjikan di Kemendikbud, mestinya segera dirampungkan.

Baca Juga: Ekonom Senior Ini Ketahui Utang Negara hingga Klaim Resesi di Masa Pandemi Sudah Menemukan Titik Terang

Hidayat Nur Wahid menyampaikannya melalui akun Twitter pribadinya @hnurwahid, pada Kamis, 29 April 2021.

"Dilantik sbg Mendikbud-Ristek, bbrp “PR” di Kemendikbud yg sudah dijanjikan mestinya segera diselesaikan," ujar Hidayat Nur Wahid dilansir Galamedia dari akun Twitter @hnurwahid pada Jumat 30 April 2021.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x