Dukung Gerakan Cinta Zakat, Ridwan Kamil Tunaikan Zakat via BAZNAS Jabar

- 30 April 2021, 17:32 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat, 30 April 2021, menyerahkan  zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Barat (BAZNAS Jabar) di Gedung  Pakuan.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat, 30 April 2021, menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Barat (BAZNAS Jabar) di Gedung Pakuan. /Baznas

GALAMEDIA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat, 30 April 2021, menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Barat (BAZNAS Jabar) di Gedung Pakuan. Acara tersebut digelar dengan tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan yang ketat.

Acara penyerahan zakat yang bertema ‘Gerakan Cinta Zakat Jawa Barat’ ini dipimpin langsung oleh Drs. H. Anang Jauharuddin, M.M.Pd selaku Ketua BAZNAS Jabar dan dihadiri Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, SE. beserta jajaran Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Forkopimda Jabar dan lainnya.

Baca Juga: Tanggapi Permintaan Gubernur Sumut ke Kepala Sekolah, Gus Umar: Lucu! Bikin Imun Naik

“Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim terbesar di dunia memiliki potensi zakat yang besar. Total penghimpunan zakat di Indonesia secara umum terus meningkat setiap tahunnya, hal ini menunjukan bahwa tingkat kesadaran membayar zakat
masayarakat semakin baik. Walaupun demikian, BAZNAS terus mendorong peningkatan pengumpulan zakat untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan ekonomi dapat lebih dimaksimalkan,” ucap ketua BAZNAS Jabar dalam sambutannya.

Gerakan Cinta Zakat kata Anang merupaka  gerakan nasional yang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia sebagai salah satu upaya untuk mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infak, dan sedekah serta memastikan penyalurannya tepat sasaran, betul-betul sampai pada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Baca Juga: Kabar Duka, Legenda Sepak Bola Ini Meninggal Dunia Setelah Rayakan Ulang Tahun

Sebagai tindak lanjut Gerakan Cinta Zakat Nasional, lanjut Anang BAZNAS Provinsi Jawa Barat mewujudkan gerakan yang sama dengan nama Gerakan Cinta Zakat Jawa Barat.

"Salah satu realisasi dari kegiatan ini ialah penerimaan zakat dari Gubernur Provinsi Jawa Barat, FORKOPIMDA, serta ASN di lingkungan Provinsi Jawa Barat," katanya.

Selain itu, terang Anang, BAZNAS Provinsi Jawa Barat juga menginisiasi program ‘Kampong Nyaah ka Kolot’
dan pembangunan layanan kesehatan dengan unggulan geriatri di Jawa Barat yang diawali
dengan pemberian nama ‘Klinik Inggit Garnasih’ oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x