Tidak Mau Momen Idul Fitri jadi Ledakan Covid-19, Polda Jabar Tambah Titik Penyekatan Menjadi 158 Titik

- 30 April 2021, 20:37 WIB
Penyekatan Sudah Berlangsung, Polresta Bandung Putarbalikan Puluhan Kendaraan yang Baru Keluar dari Pintu Tol Cileunyi
Penyekatan Sudah Berlangsung, Polresta Bandung Putarbalikan Puluhan Kendaraan yang Baru Keluar dari Pintu Tol Cileunyi /Remy suryadie

GALAMEDIA -  Kepolisian Daerah Jawa Barat menambah tempat penyekatan dari 120 titik menjadi 158 titik tersebar di seluruh jalan utama untuk mencegah arus kendaraan pemudik dalam rangka memutus rantai penularan wabah Covid-19 saat Hari Raya Idul Fitri.

"Jadi kita 158 penyekatan di seluruh jajaran Polda Jawa Barat, kecuali Depok dan Bekasi tentunya," kata Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M Napiun saat meninjau titik penyekatan di Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat 30 April 2021.

Menurutnya dengan adanya tambahan titik penyekatan itu untuk mempermudah petugas dalam melaksanakan tugas pemeriksaan arus kendaraan pemudik saat menjelang Idul Fitri.

Tambahan pos penyekatan itu, kata dia, sudah disepakati dan diketahui oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Gubernur Jabar, Pangdam III/Siliwangi, dan Kapolda Jabar.

Baca Juga: Doa Kuat Berhubungan Intim, Suami Istri harus Tahu!!

"Kami berpedoman kepada aturan Kemenhub Nomor 13 tahun 2021, di sana sudah ada cara bertindaknya, yang jelas bagaimana perlakuan kepada masyarakat," katanya.

Ia pun mengimbau seluruh jajaran di lapangan untuk meningkatkan tugas pengawasan saat melakukan penyekatan arus kendaraan selama operasi pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Larangan mudik pada perayaan Idul Fitri itu, kata dia, karena tidak mau terjadi lonjakan kasus penularan wabah Covid-19 di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

"Kita tidak mau momen Idul Fitri ini terjadi ledakan penyebaran kasus Covid-19," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x