Peringati May Day, Ganjar Pranowo Ajak Buruh Tak Turun ke Jalan Melainkan Diskusi Secara Virtual

- 1 Mei 2021, 07:48 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membagikan paket sembako untuk para buruh di Rusunawa Kudu, Kota Semarang, pada peringatan Hari Buruh (May Day).*
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membagikan paket sembako untuk para buruh di Rusunawa Kudu, Kota Semarang, pada peringatan Hari Buruh (May Day).* /ANTARA/


GALAMEDIA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo  meminta kepada para buruh untuk bisa menahan diri agar tidak turun ke jalan saat perayaan Hari Buruh atau May Day yang jatuh hari ini tanggal 1 Mei 2021.

Hal ini disampaikan Ganjar Pranowo kepada wartawan saat Apel Kebangsaan di Mapolda Jawa Tengah (Jateng).

Sebab, pihaknya masih menemukan adanya peningkatan kasus Covid-19 di beberapa wilayah.

Baca Juga: Suami Pengangguran? Inilah Doa Istri yang Tepat Agar Kunjung Dapat Pekerjaan

“Saya harapkan tidak perlu unjuk rasa karena Covid-nya belum selesai. Bahkan kita masih menemukan peningkatan-peningkatan di beberapa tempat,” kata Ganjar Pranowo di acara Apel Kebangsaan Mapolda Jateng, Jumat 30 April 2021.

Maka dari itu, Ganjar mengajak para buruh agar tidak turun ke jalan untuk berunjuk rasa alias demo dalam perayaan Hari Buruh, sebagai gantinya acara diganti dengan diskusi virtual.

“Saya akan membuat pertemuan virtual dengan para buruh. Kita akan dialog santai yang kita harapkan bisa saling memberi manfaat yang lebih dan mencari solusi lewat obrolan yang enak,” ungkapnya.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 1 Mei 2021: Dewa Mendekam di Penjara, Alya-Kevin Merasa Puas!

Ganjar menyarankan agar para buruh melakukan dialog, karena pihaknya tak akan tinggal diam dan turut mengawasi kebijakan dari pemerintah pusat terkait kebutuhan buruh.

“Kita semuanya menjaga iklim atau situasi yang kondusif dalam dunia kerja. Kepada para pengusaha dan perusahaan juga segera membayarkan THR para buruh, dengan mengikuti kebijakan dan ketentuan yang telah ditetapkan,” tuturnya.

“Sehingga kita harapkan harmoni atau hubungan antara buruh dan pengusahanya nanti berjalan dengan baik. Kita membuka ruang-ruang yang baik,” tambahnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 1 Mei 2021: Al Siuman Pasca Operasi, Andin Tampak Memukau Hingga Buat Elsa Dengki

Ganjar tak bisa membayangkan jika terjadi unjuk rasa dan menimbulkan kerumunan yang sangat banyak, dan itu akan berpotensi penularan Covid-19.

“Lebih baik tidak usah (unjuk rasa), dialog saja. Kalau mau ikut saya, saya besok akan membuat pertemuan virtual dengan para buruh," katanya.

"Kita akan dialog santai dan asyik gitu, yang kita harapkan nanti saling bisa memberikan manfaat yang lebihlah, dan mencari solusi obrolan dengan enak. Saya mau kasih hadiah pada mereka, nanti di-share (linknya), mau ikut boleh,” tutur imbuhnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x