May Day di Tengah Pandemi, Buruh Gelar Aksi di Gedung Sate dan Tuntut Pembayaran THR

- 1 Mei 2021, 12:49 WIB
Ratusan buruh yang tergabung dalam berbagai serikat masih tetap memperingati May Day yang jatuh pada hari ini, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu, 1 April 2021./Remy Suryadie/Galamedia
Ratusan buruh yang tergabung dalam berbagai serikat masih tetap memperingati May Day yang jatuh pada hari ini, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu, 1 April 2021./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Meskipun pandemik Covid-19 masih belum usai, ratusan buruh yang tergabung dalam berbagai serikat masih tetap memperingati May Day yang jatuh pada 1 Mei atau hari ini.

Mereka menggelar aksi damai di depan Gedung Sate, kantor Gubernur Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu 1 April 2021.

Pantauan dilapangan, dengan kondisi cuaca panas terik, seorang orator aksi mengatakan, aksi tetap dijalankan meski kondisi pandemik belum selesai dan sedang berpuasa.

Baca Juga: Teddy Gusnaidi Tantang SBY dan AHY: Kita Bisa Berhadap-hadapan, Gue Bela NKRI Kalian Bela KKB Papua

Menurutnya semangat perlawanan buruh jangan kendor dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Jaga jarak dan aturan lainnya tetap harus diikuti, itu semua uantuk kesehatan kita bersama. Namun tetap yang paling utama aksi kita hari ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat, Roy Jinto mengatakan, KSPSI Provinsi Jawa Barat tetap melaksanakan kegiatan May Day 2021.

Peserta aksi dari KSPSI Jabar akan membatasi peserta aksi sebanyak-banyaknya hanya 100 orang. Hal ini dilakukan guna menghindari penularan Covid-19 dan meminimalisir adanya infeksi virus corona di lingkungan buruh.

Baca Juga: Arrovy Andasasmita: Saatnya Pulihkan Ekonomi Kota Bandung

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x