Tanggapi Soal Buruh, Mahfud MD Beri Pernyataan di Luar Dugaan: Negara Kita Sebagai Negara Kesejahteraan!

- 1 Mei 2021, 17:17 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD.
Menko Polhukam Mahfud MD. /Facebook.com/OfficialMahfudMD

GALAMEDIA – Bagi masyarakat Indonesia,tanggal 1 Mei identik dengan hari buruh. Tanggal 1 Mei juga sering disebut dengan istilah May Day.

Selain itu, tanggal 1 Mei juga sering diwarnai dengan aksi buruh dimulai dari aksi membakar ban hingga mengeluarkan keluh kesah mereka kepada pemegang kekuasaan.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD turut memberikan ucapan selamat hari buruh kepada seluruh buruh di Indonesia.

“Selamat Hari Buruh, May Day, 1 Mei,” kata Mahfud MD yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Sabtu 1 Mei 2021.

Baca Juga: Bupati HM Dadang Supriatna Ajak Anggota DPRD Bersama-sama Meningkatkan Pembangunan di Kabupaten Bandung

Dalam momen hari buruh ini, Mahfud MD berharap agar terjadi keseimbangan dan hubungan yang harmonis antara buruh, pengusaha, dan pemerintah.

Tidak hanya itu, menurut Mahfud MD, hal tersebut ditunjangan dengan adanya keseimbangan dan rasa saling hormat antara buruh, pengusaha, dan pemerintah.

“Kita berharap agar terjadi keseimbangan dan hubungan yang harmonis serta saling menghormati hak dan kewajiban antara buruh, pengusaha, dan pemerintah,” jelas Mahfud MD.

Jika melihat situasi negara saat ini, Mahfud MD menegaskan bahwa Indonesia telah dibangun sebagai negara kesejahteraan atau istilahnya itu welfare state.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x