Tiga BUMN Jasa Survei Menguatkan Jasa Survei, Optimis Jadi 5 Market Leader di Asia Tenggara

- 1 Mei 2021, 17:25 WIB
Sosialisasi Holding BUMN Jasa Survei.
Sosialisasi Holding BUMN Jasa Survei. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Dalam memperkuat posisi jasa survei, Tiga anggota BUMN Jasa Survei, PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia, kembali melaksanakan rangkaian Sosialisasi Persiapan Holding BUMN Jasa Survei.

Dengan fokus kali ini di wilayah Regional Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Rudiyanto mengatakan bahwa dengan kolaborasi 3 BUMN dalam satu holding ini akan mampu menguatkan posisi Jasa Survei, khususnya di era VUCA (volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity).

"Jika saling berkolaborasi, menguatkan dan meningkatkan strategi bisnis, dan dengan komitmen yang terjaga, kami optimis BUMN Jasa Survei dapat menjadi top 5 market leader di Asia Tenggara. Hal ini pun menjadi target bersama di 2024," ungkap dalam siaran pers, Sabtu, 1 Mei 2021.

Baca Juga: Tanggapi Soal Buruh, Mahfud MD Beri Pernyataan di Luar Dugaan: Negara Kita Sebagai Negara Kesejahteraan!

Hal senada disampaikan oleh Direktur Komersial 2 PT Surveyor Indonesia, Darwin Abas yang menyatakan bahwa kunci keberhasilan yang harus dipegang bersama dalam menyukseskan holding adalah 3K (Kolaborasi, Komunikasi, dan Koordinasi).

"Dengan berkolaborasi kita dapat saling melengkapi, baik dari segi layanan jasa, kompetensi sumber daya manusia, maupun peralatan dan aset," ujarnya.

Dengan kompetensi dan aset yang dimiliki oleh BUMN Jasa Survei ini pun, menurut Direktur Komersial 1 PT Surveyor Indonesia, Tri Widodo akan mampu mendukung program pemerintah, serta upaya meningkatkan daya saing.

Kegiatan sosialisasi ini sebelumnya telah berlangsung di area Sumatera dan Kalimatan. Proses pembentukan Holding saat ini telah memasuki tahap Penetapan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP), menjadi Peraturan Pemerintah oleh Presiden Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x