Tsunami Covid-19 Kian Menggila, Pakar Ungkap Fakta Buruknya Penanganan Covid-19 di India

- 2 Mei 2021, 15:27 WIB
Ilustrasi Covid-19 kian menggila.
Ilustrasi Covid-19 kian menggila. /Pixabay.com/fernandozhiminaicela

GALAMEDIA - Gelombang tsunami Covid-19 di India semakin mengkhawatirkan. Angka kasus semakin meningkat dan memecahkan rekor beberapa waktu belakangan.

Pada Sabtu waktu setempat, sebanyak 401.933 dan sebanyak 3.526 kematian di laporkan di negara itu. Bahkan, kasus Covid-19 yang terus meningkat di India tak luput dari sorotan dunia.

Namun, fakta mengejutkan justru terungkap ditengah sorotan derasnya gelompang tsunami Covid-19 yang kini mendera India belakangan ini.

Baca Juga: Kabar Terkini KRI Nanggala-402, Kapal Singapura Deteksi Hal Ini Hingga Kondisi Jenazah Awak Kapal

Para ahli justru meragukan bahwa angka-angka kematian dan kasus yang selama ini dilaporkan tidak sesuai dengan jumlah yang sebenarnya.

Bahkan, Menteri Kesehatan India, Harsh Vardhan tetap mengklaim bahwa tingkat kematian di negaranya adalah yang terendah di dunia.

Hingga kini masih tergambar suasana mencekam dengan peningkatan kasus yang kian parah, sejak dua pekan terakhir rumah sakit penuh, orang-orang sekarat bergelimpangan di trotoar karena kekurangan oksigen hingga krematorium yang tidak lagi memadai.

Baca Juga: Tanah Abang Penuh Sesak, Sri Mulyani Disebut Jadi 'Biang Kerok'

Di Uttar Pradesh, otoritas terkait bersikukuh bahwa di tempatnya tidak kekurangan oksigen sehingga mengancam pihak-pihak yang berusaha menyebarkan kepanikan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x