Hardiknas 2021, IMAKIPSI Desak Mendikbud Nadiem Makarim Mundur!

- 2 Mei 2021, 21:00 WIB
 Aksi refleksi hari pendidikan nasional di depan gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Minggu, 2 Mei 2021, IMAKIPSI Desak Nadiem Makarim Mundur.
Aksi refleksi hari pendidikan nasional di depan gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Minggu, 2 Mei 2021, IMAKIPSI Desak Nadiem Makarim Mundur. /Dok IMAKIPSI/

 

GALAMEDIA - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) 1 Jakarta dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IMAKIPSI) melaksanakan aksi refleksi hari pendidikan nasional di depan gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), Jakarta Minggu, 2 Mei 2021.

Akmal selalu Selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) IMAKIPSI mengatakan, Hardiknas harus menjadi sebuah momentum titik balik peningkatan bidang pendidikan.

"Sudah menjadi kewajiban negara meningkatkan kesejahteraan hidup tenaga pendidik utamanya guru!," paparnya kepada Galamedia, Minggu 2 Mei 2021.

Baca Juga: Kritisi Anies Baswedan Soal Kerumunan Pasar Tanah Abang, Anggota DPR: Terlihat Tidak Siap

Sementara itu, Hafidz Koordinator Daerah IMAKIPSI DKI Jakarta juga mengatakan, dunia pendidikan tak lepas dari para pengajar alias guru, para pejuang yang tulus tanpa tanda jasa yang berusaha secara maksimal untuk mewujudkan cita - cita pendidikan indonesia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Dengan semangat bergerak serentak kita mahasiswa sebagai kaum penggerak serta kaum pembebasan harus terus mengawal dan mensejahterakan dunia pendidikan dari seluruh komponen yang ada agar terwujudnya bangsa yang cerdas seutuhnya," ujar Hafidz.

Ditengah-tengah suasana Ramadhan dan pandemi, tidak menyurutkan semangat IMAKIPSI untuk menyampaikan problematika pendidikan hari ini, karena pendidikan adalah sebuah point penting untuk kemajuan bangsa dan negara.

Baca Juga: Peneliti Sebut Jokowi Telah ‘Menduakan’ FPI dan HTI, Said Didu Beri Pernyataan di Luar Dugaan

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x