KPK di Ujung Tanduk, 51 Profesor Turun Tangan, Bambang Widjojanto: KPK Diremuk Kekuasaan!

- 2 Mei 2021, 21:27 WIB
KPK Di Ujung Tanduk, 51 Profesor Turun Tangan.
KPK Di Ujung Tanduk, 51 Profesor Turun Tangan. /Documen pribadi/Edward Panggabean

GALAMEDIA - Eks Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto (BW) turut mengapresiasi terkait langkah 51 profesor yang melayangkan surat terbuka agar dikabulkannya Judicial Review (JR) terhadap Undang-Undang KPK ke Mahkamah Konstitusi.

Bambang Widjojanto menilai saat ini KPK sudah diremuk oleh penguasa, oleh karenanya ia mengaku salut kepada profesor yang masih memiliki hati nurani.

"KPK Diremuk kekuasaan. Kita salut pada profesor yang punya nurani, minta kabulkan JR (Judicial Review) UU KPK," ujarnya melalui Twitter @KataBewe dikutip Galamedia Minggu, 2 Mei 2021.

Selain itu kata BW, dalam menghadapi ini ia berharap KPK menjadi 'jendela asa' ditengah nasib KPK yang disebutnya kini alami kehancuran.

Baca Juga: Hardiknas 2021, IMAKIPSI Desak Mendikbud Nadiem Makarim Mundur!

"Semoga MK bisa jadi 'jendela asa' pasca tindakan licik, patgulipat parlemen dan pemerintah yang memulai dan sempurnakan kehancuran dan potensial jadi dasar bantai insan baik di KPK," tegasnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Koalisi Guru Besar Antikorupsi Indonesia mengirimkan surat terbuka untuk Mahkamah Konstitusi. Isinya, memohon Mahkamah Konstitusi agar mengabulkan permohonan uji materi UU KPK hasil revisi.

Salah satu perwakilan koalisi, Emil Salim, mengatakan nasib pemberantasan korupsi sedang berada di ujung tanduk.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X