Sidang Lanjutan Kerumunan di Petamburan, Haris Ubaidillah Minta Maaf dan Cium Tangan Habib Rizieq Shihab

- 3 Mei 2021, 13:25 WIB
HRS
HRS /ARAHKATA/Antara Foto

 

GALAMEDIA - Sidang kasus kerumunan di Petamburan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab kembali dilanjutkan.

Pada sidang kali ini, terdakwa Haris Ubaidillah selaku Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq Shihab menangis.

Haris Ubaidillah menangis saat meminta maaf kepada mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab atas kerumunan di Petamburan.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Amankan 640 Gram Sabu dari 9 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Jaksa menanyakan kepada terdakwa Haris Ubaidillah perihal tujuan acara di Petamburan yang digelar pada 14 November 2020.

Haris Ubaidillah pun menjelaskan tujuannya lalu meminta maaf pada Habib Rizieq Shihab.

"Acara ini adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Habib saya mohon maaf," kata Haris Ubaidillah sambil menghampiri Rizieq Shihab dan mencium tangannya seperti dikutip Galamedia dari Antara, Senin (3 Mei 2021).

Baca Juga: Konsisten Bela Munarman, Muannas Alaidid: Tidak Ngerti Hukum, Ngaco Bener Fadli Zon!

Haris Ubaidillah menjelaskan dirinya dan panitia lain mengetahui rencana pernikahan putri Rizieq Shihab dari terdakwa lainnya yaitu Sobri Lubis.

Haris bersama panitia lain kemudian berinisiatif menggelar acara akad nikah putri Rizieq Shihab di panggung perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan.

Baca Juga: Berpenduduk Sedikit Ini 7 Negara Tersepi di Dunia, Salah Satunya Hanya Dihuni Satu Keluarga!

"Pada saat itu KH Sobri tidak bisa berikan jawaban menunggu konfirmasi dari Habib Rizieq Shihab. Dan saya ingin mengatakan apakah ini saya harus mengucapkan syukur atau ucapkan istighfar," ujar Haris Ubaidillah sambil tersedu.

Haris mengatakan bahwa Rizieq Shihab setuju acara akad pernikahan putrinya digelar di panggung perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan catatan menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Ajakan Sri Mulyani untuk Belanja, Mardani Ali Sera: Bisa Menimbulkan Kerumunan Baru Dimana-mana

"Karena saat Habib Rizieq setuju dengan catatan melaksanakan protokol kesehatan akhirnya akad nikah dilaksanakan di panggung perayaan maulid," jelasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x