Dituding Sesat Gegara Hadiri Peresmian Gereja, Gus Miftah: Alhamdulillah, Inilah Dakwah Zaman Sekarang

- 3 Mei 2021, 13:44 WIB
Ulama NU, Gus Miftah menyampaikan video klarifikasi ceramah atau orasi di gereja, Senin 3 Mei 2021
Ulama NU, Gus Miftah menyampaikan video klarifikasi ceramah atau orasi di gereja, Senin 3 Mei 2021 /Tangkapan layar Instagram/@gusmiftah//

GALAMEDIA - Penceramah Miftah Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah angkat bicara terkait polemik yang baru-baru ini muncul.

Sebelumnya, Gus Miftah sempat panen hujatan lantaran kehadirannya dalam peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di Jakarta pada 30 April 2021 yang lalu.

Imbas kehadirannya itu, Gus Miftah bahkan sempat dituding sesat, kafir karena dirinya terlihat memberikan orasi di peresmian itu.

Baca Juga: Kabar Terbaru Dugaan Korupsi di PT Pos Finansial Indonesia, Kejati Jabar Periksa Belasan Saksi

Merespons hal itu, melalui sebuah video yang diunggahnya di Instagram pribadinya, Gus Miftah membeberkan terkait dirinya yang kala itu hadir dalam peresmian gereja tersebut.

Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji itu mengatakan bahwa kehadirannya adalah atas undangan Pemerintah DKI Jakarta, pun saat itu dirinya hadir bersama Anies Baswedan sang Gubernur.

"Saat itu saya hadir bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini dan beberapa tokoh agama," ujarnya dikutip Galamedia Senin, 3 Mei 2021.

Dalam peresmian tersebut kata Gus Miftah tidak dalam rangka peribadatan, namun hanya memenuhi undangan dan memberikan orasi kebangsaan.

Baca Juga: 5 Cara Membuka Pintu Rezeki, Harta Berkah Rezeki Lancar

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x