Dikafirkan Warganet, Gus Miftah Beri Penjelasan Dasar Hukum Masuk Gereja: Alhamdulillah Saya Masih Tahlilan

- 3 Mei 2021, 14:27 WIB
Gus Miftah
Gus Miftah /instagram.com/gusmiftah/

GALAMEDIA - Pendakwah tanah air, Gus Miftah menjadi sorotan warganet usai menghadiri peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, di Penjaringan, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Banyak warganet yang mendukung langkah yang dilakukan oleh Gus Miftah karena menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

Namun, tak sedikit juga yang mengecam Gus Miftah karena menganggap tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) itu sudah melakukan toleransi kebablasan.

Baca Juga: Blonde dan Percaya Diri, Genap Berusia 6 Tahun Putri Charlotte Makin Mirip Bangsawan Windsor

Gus Miftah diserang oleh warganet yang berbeda pandangan dengan dituduh kafir dan sesat karena telah berani masuk ke rumah ibadah agama lain.

Untuk itu, Gus Miftah memberikan penjelasan dasar hukum terkait masuk Gereja, yang disampaikan melalui akun Instagram pribadinya, Senin 3 Mei 2021.

Dalam keterangannya, Gus Miftah berterima kasih kepada warganet yang telah menghujat dirinya dengan sebutan kafir, sesat dan lain-lain.

Ia merendah dengan mengatakan bahwa yang menghujat dirinya merupakan orang-orang yang luar biasa, dan menurut Gus Miftah bisa saja warganet yang benar atau sebaliknya.

Baca Juga: Viral Video Jemaah Ditegur karena Sholat Pakai Masker, Kemenag: Bukan Hanya Sah Tapi Wajib!

"Tentang hukum masuk gereja. Terima kasih yang menghujat saya, yang mengatakan saya kafir, sesat, bangsat, dan lain lain, kalian luar biasa. Bisa jadi anda benar saya salah, atau sebaliknya," ujarnya, dikutip Galamedia, Senin 3 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X