Menag Yaqut: Jangan Sampai Ada Kerumunan Saat Bayar Zakat dan Jangan Ada Takbir Keliling

- 4 Mei 2021, 10:04 WIB
   Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. ///Kemenag

GALAMEDIA - Pada Senin, 3 Mei 2021 kemarin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melakukan Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 bersama Mendagri, Menhub, para kepala daerah, TNI/Polri, dan Kepala Satgas Covid-19 yang digelar secara virtual.

Dalam kegiatan tersebut Menag Yaqut Cholil mengingatkan agar penyaluran zakat yang dilakukan tidak sampai menimbulkan kerumunan.

Oleh karena itu, panitia zakat di masjid diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dengan tegas pada saat melakukan penerimaan dan penyaluran zakat.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Semifinal Leg Kedua, Man City vs PSG dan Chelsea vs Madrid

"Pembagian zakat tidak boleh sampai membuat terjadinya kerumunan. Jangan sampai ada kejadian seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana para mustahik berdesakan," ujar Menag Yaqut Cholil, dikutip Galamedia dari Kemenag.go.id.

Menag Yaqut mengatakan pihaknya akan memonitor dan berkoordinasi dengan para pengelola Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) untuk memaksimalkan pelayanan melalui electronic channel.

Dengan dibukanya electronic channel maka pembayaran zakat bisa dilakukan dengan cara online.

Baca Juga: Mensos Risma Ungkap Bobroknya Juliari Batubara, Christ Wamea: Rezim Aneh, Yang Disalahkan Kok Era Pak Harto?

"Jadi pembayaran zakat bisa dilakukan melalui electronic channel, sehingga muzaki tidak perlu datang secara fisik," katanya.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X