Politisi Demokrat Beberkan Bukti Indonesia di Era Jokowi Telah Kalahkan Jepang Soal Manufaktur

- 4 Mei 2021, 14:06 WIB
Foto ilsutrasi Manufaktur. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau pabrik Wika Industri Manufaktur (WIMA) di Jalan Raya Narogong, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (27/4/2021). (Foto: Yogi P/Biro Adpim Jabar)
Foto ilsutrasi Manufaktur. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau pabrik Wika Industri Manufaktur (WIMA) di Jalan Raya Narogong, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (27/4/2021). (Foto: Yogi P/Biro Adpim Jabar) /

GALAMEDIA – Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat, Hasbil Lubis mengaku takjub dengan apa yang telah diraih Indonesia di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait sektor industri manufaktur.

Kemajuan tersebut, menurut Hasbil Lubis, bisa dibuktikan dengan data industri manufaktur berupa angka Purchasing Managers Index (PMI) yang telah dirilis oleh IHS Markit.

Berdasarkan data dari PMI, Hasbil Lubis memaparkan bahwa sepanjang April 2021, Indonesia di era kepemimpinan Presiden Jokowi telah mengalami kenaikan angka PMI dari 53,2 ke 54,6.

Baca Juga: KPK Dukung Penuh Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

“Berikut update Purchasing Managers Index (PMI) April 2021. Angka PMI untuk Indonesia mengalami kenaikan dari bulan sebelumnya yaitu dari 53.2 ke 54.6,” kata Hasbil Lubis yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @Hasbil_Lbs, Selasa 4 April 2021.

Menurut Hasbil Lubis, angka tersebut telah menunjukkan kebangkitan Indonesia di era kepemimpinan Presiden Jokowi di sektor industri manufaktur. “Industri manufaktur Indonesia mulai bangkit walaupun masih di bawah angka 55,” jelas Hasbil Lubis.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 4 Mei 2021: Akhirnya Nana Bertemu Dewa! Alya Kembali Hasut Bu Farah

Kendati demikian, Hasbil Lubis berharap semoga pemerintahan Presiden Jokowi dapat kembali meningkatkan angka PMI hingga menembus angka di atas 55. “Bulan Mei dan seterusnya nanti diharapkan bisa di atas 55,” tutur Hasbil Lubis.

Tidak hanya itu, Hasbil Lubis juga turut mengunggah sebuah data perbandingan angka PMI Indonesia di era kepemimpinan Presiden Jokowi dengan beberapa negara lain seperti India, Republik Irlandia, Italia, Jepang, dan Kenya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 4 Mei 2021: Nino Tahu Reyna Anaknya? Andin Desak Angga Hingga Jujur Tentang Tes DNA

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X