Alhamdulillah, Stok Pangan di Cimahi Jelang Idulfitri Dipastikan Mencukupi

- 4 Mei 2021, 14:30 WIB
Suasana berjualan di pasar. Pemkot Cimahi memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat  aman jelang Idulfitri 1442 Hijriah/2021./Laksmi Sri Sundari
Suasana berjualan di pasar. Pemkot Cimahi memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat aman jelang Idulfitri 1442 Hijriah/2021./Laksmi Sri Sundari /

GALAMEDIA - Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) mencukupi, untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H/2021.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi, Teja Dahliawati mengatakan, ketersediaan bahan pangan di di wilayahnya seperti beras, minyak goreng, telur, dan daging masih aman.

"Untuk stok bahan pokok sampai saat ini masih aman. Hanya stok tepung terigu ada penurunan, tapi di back up toko modern," katanya di Pemkot Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Selasa, 4 Mei 2021.

Baca Juga: Novel Baswedan dan Pegawai KPK Lainnya Diduga Bakal Dipecat, Benny K Harman: Jokowi Melanggar Revolusi Mental!

Pihaknya juga memastikan tidak ada penimbunan bahan kebutuhan pokok di Kota Cimahi, karena Disdagkoperin selalu melakukan monitoring ke pasar-pasar tradisional dan modern secara rutin.

"Kalau penimbunan sepertinya tidak ada, dan sampai sekarang belum ada indikasi ke arah itu. Karena kita secara rutin melakukam monitoring harga seminggu dua kali, kerjasama dengan UPTD Pasar," terangnya.

Sementara untuk harga, kata Teja, sampai saat ini belum terjadi lonjakan. Jika pun ada lonjakan masih dalam batas wajar.

"Sejauh ini harga kebutuhan pokok masih stabil, kalaupun ada kenaikan belum ada yang lebih dari 10 persen," ujarnya.

Baca Juga: Link Streaming Buku Harian Seorang Istri 4 Mei 2021: Nana Dijadikan Pembantu, Dewa Mendekam di Penjara

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga jelang Idulfitri, pihaknya secara intens melakukan koordinasi dengan sejumlah stakeholder.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X