Heboh Pengusiran Jamaah oleh Ta'mir Masjid di Depok, MUI: Perlu Ada Seleksi Agar Tidak Sembrono

- 4 Mei 2021, 15:08 WIB
Ketua MUI KH Muhammad Cholil Nafis.
Ketua MUI KH Muhammad Cholil Nafis. / Instagram @cholilnafis

 

GALAMEDIA - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan sebuah video pengusiran jamaah saat hendak sholat karena menggunakan masker.

Pengusiran jamaah tersebut diduga terjadi di salah satu masjid di Bekasi. Tampak orang yang mengaku takmir masjid mengusir seseorang hanya karena memakai masker saat memasuki masjid.

Tidak itu saja, tampak juga dua orang pemuda ikut menghujat pria tersebut dengan nada yang tinggi.

Baca Juga: Innalillahi, Miris! Mutasi Virus Corona dari India dan Afrika Selatan Sudah Masuk ke Indonesia

Menanggapi hal itu, Ketua MUI, Cholil Nafis mengatakan perlunya diadakan seleksi yang memadai untuk diangkat sebagai takmir masjid. Hal tersebut disampaikannya melalui akun Twitter pribadinya @cholilnafis.

"Perlu ada seleksi yang lebih memadai untuk mengangkat takmir masjid," tulisnya dilansir Galamedia dari akun Twitter @cholilnafis pada Selasa, 4 Mei 2021.

"Agar tidak sembrono dan memisahkan kepatuhan pada pemerintah dengan ulama," sambungnya. Hal ini dilakukan agar ta'mir mesjid terhindar dari salah menafsirkan Al-Qur'an.

Baca Juga: Kocak! Satu Indonesia Kena Prank Kaesang Pangarep, Ternyata Ini Pemain Persis Solo dengan Harga Rp 23 Miliar

"Bahkan salah mengartikan ayat Al-Qur'an bahwa yang masuk masjid pasti aman, termasuk dari Covid-19," ujarnya. Disisi lain, ia pun berharap agar setiap ta'mir masjid dapat memahami betul terkait agama.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X