Ringankan Beban Nelayan, Sinergi Foundation Salurkan Paket Ramadhan di Pesisir Timur Jawa

- 4 Mei 2021, 17:31 WIB
Suasana para nelayan usai melaut di pesisir Timur Jawa./dok.Sinergi Foundation
Suasana para nelayan usai melaut di pesisir Timur Jawa./dok.Sinergi Foundation /



GALAMEDIA - Masyarakat nelayan di negeri ini masih dihadapkan pada masalah klasik kemiskinan dan kesenjangan sosial.

Terlebih, pandemi Covid-19 selama kurun waktu lebih dari setahun berdampak pada kian memprihatinkannya taraf hidup masyarakat nelayan kita.

"Sebab itu, di bulan kedermawanan ini, Sinergi Foundation berikhtiar meringankan beban nelayan dengan memberikan paket bantuan Ramadan," kata CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 4 Mei 2021.

Baca Juga: Gugatan Kubu Moeldoko Dinyatakan Gugur, Yan Harahap: Apa Mereka Sadar Bahwa itu KLB Abal-abal?

Sebanyak 300 paket berbuka dan 100 paket sembako disalurkan di berbagai titik. Di antaranya, Pantai Cungkingan – Banyuwangi, Pantai Bomo – Banyuwangi, Desa Waringin Putih – Banyuwangi, dan Pantai Sidem dan Popoh di Tulungagung.

Sinergi Foundation membagikan sebanyak 300 paket berbuka dan 100 paket sembako kepada para nelayan di Pesisir Timur Jawa./dok.Sinergi Foundation
Sinergi Foundation membagikan sebanyak 300 paket berbuka dan 100 paket sembako kepada para nelayan di Pesisir Timur Jawa./dok.Sinergi Foundation

"Wilayah pantai tersebut dipilih karena kesulitan ekonominya tinggi, tapi masyarakatnya begitu bersemangat untuk melestarikan ekosistem laut," terang dia.

Baca Juga: Ingin Miliki Postur Tubuh Tinggi? Berikut 6 Jenis Olahraga yang Bisa Bikin Postur Tubuh Jenjang!

Terbukti, selain memberikan bantuan, penyuluhan berupa edukasi akan pentingnya menjaga ekosistem laut kepada masyarakat nelayan pun dilakukan di Tulungagung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x