Sebut Hobi PDIP Salahkan Anies Baswedan Doang, Forum Pemuda Peduli Jakarta: Kalau Ada Pelanggaran, Ya Proses

- 4 Mei 2021, 18:10 WIB
Situasi Pasar Tanah Abang jelang lebaran Idul Fitri
Situasi Pasar Tanah Abang jelang lebaran Idul Fitri /Antara/

GALAMEDIA - Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) menanggapi komentar politisi PDIP yang menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akibat kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang beberapa waktu lalu.

Diketahui sebelumnya, kerumunan terjadi pada akhir pekan lalu di Pasar Tanah Abang. Pengunjung membludak hingga 100 ribu pengunjung.

Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta Erdiansah mengomentari komentar serangan dari anggota fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak pada Anies Baswedan.

"Kalau memang ada pelanggaran protokol kesehatan, ya proses sesuai aturan yang berlaku. Bukan hobinya terus menerus menyalahkan Anies," ujar Erdiansyah kepada wartawan dilansir Galamedia pada Selasa, 4 Mei 2021.

Baca Juga: Tak Disangka! KPK Amankan Barang Ini Usai Menggeledah Rumah Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

Dalam keterangannya, Erdiansyah mengatakan bahwa Perda Covid-19 dan PPKM mikro sudah jelas mengenai pelaksanaan protokol kesehatan dengan sanksinya.

"Satpol dan Dinkes DKI harus berperan ekstra," tambahnya.

Sebelumnya, Gilbert Simanjuntak menyebutkan bahwa Anies lalai dalam tanggapi kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang.

Dari kejadian itu, Anies langsung mengerahkan 2.500 petugas gabungan untuk melakukan pembatasan pengunjung di Pasar Tanah Abang.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x