Era Jokowi Demonstran Ditangkapi, Priyo Sambadha Kenang Saat Gus Dur Sangat Menghargai Aspirasi Masyarakat

- 4 Mei 2021, 19:02 WIB
Priyo Sambadha
Priyo Sambadha /twitter.com/PSambadha/

GALAMEDIA - Ketua DPP Barikade Gus Dur, Priyo Sambadha menyoroti para demonstran yang sering ditangkap di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Yang terbaru, Priyo Sambadha menyoroti penangkapan sejumlah demonstran yang melakukan aksi demo dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilakukan Senin 3 Mei 2021.

Seperti diketahui sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi demo di depan kantor Kemendikbud dalam rangka Hardiknas, diamankan oleh pihak kepolisian.

Menanggapi maraknya penangkapan demonstran yang terjadi di era kepemimpinan Presiden Jokowi, Priyo Sambadha lantas membandingkannya dengan era Gus Dur.

Hal itu disampaikan Priyo Sambadha melalui akun Twitter pribadinya, Selasa 4 Mei 2021.

Baca Juga: Waspada! Covid-19 di Malaysia Meningkat, Prof. Zubairi Djoerban: Gelombang itu Bisa Mendekat ke Indonesia

Menurut Priyo Sambadha, selama menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, Gus Dur tidak pernah terusik dengan demo-demo yang terjadi.

Baik itu demo tulus atau yang bersifat bohir, dikatakan Priyo Sambadha, Gus Dur tak pernah sekalipun merasa terusik dengan kehadiran para demonstran.

Karena menurutnya Gus Dur sangat menghargai aspirasi masyarakat dan hal itu merupakan bagian dari konsekuensi negara demokrasi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X