Jelang Pilkades Cinunuk dan Cibiruhilir, Riki Ganesa: Jaga Duduluran

- 4 Mei 2021, 21:20 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Riki Ganesa
Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Riki Ganesa /Engkos Kosasih/Galamedia/

GALAMEDIA - Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Riki Ganesa mengajak, jelang Pilkades di Desa Cinunuk dan Desa Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung untuk tetap menjaga silaturakhmi dan kekeluargaan.

"Saya menghimbau dan mengajak kepada warga Desa Cinunuk dan Desa Cibiruhilir jelang Pilkades agar tetap menjaga 'duduluran' dan silaturahmi," kata Riki jelang Pilkades di kedua desa tersebut, Selasa, 4 Mei 2021.

Menurut wakil rakyat dari Fraksi Golkar Komisi A ini, meski tidak tahu persis sampai sejauhmana persiapan, proses dan tahapannya jelang Pilkades di kedua desa oleh pihak terkait terutama BPD, pihaknya sangat berharap jelang, hari H dan pascapilkades berjalan sukses, aman dan kondusif.

"Saya percaya BPD telah menggodok Raperdes Pilkades untuk segera disyahkan yang merupakan payung hukumnya. Yang lebih berat mengimplementasikannya dilapangan. Bagaimana membentuk panitia yang benar-benar independen dan kredibel serta bagaimana agar tahapan Pilkades sesuai aturan dan perundang undangan berlaku yang mengacu juga pada Perdes," harap Riki.

Baca Juga: Nekat Mudik, Tenaga Kesehatan Siapkan Swab Antigen di Posko Kesehatan Cukang Monteng Kamojang

Diungkapkan wakil rakyat dari dapil 3 meliputi Kecamatan Cileunyi, Bojongsoang, Cilengkrang dan Kecamatan Cimenyan ini, pihaknya mengapresiasi jika jelang Pilkades di kedua desa, terutama Desa Cinunuk banyak bermunculan nama balon yang konon katanya siap nyalon kades.

"Banyaknya tokoh yang siap nyalon kades baguslah. Ini menandakan jika mereka siap 'babakti' untuk desanya dan selaku warga negara Indonesia ada hak untuk dipilih dan memilih," ujarnya.

Dikatakan Riki, Pilkades di dua di Kecamatan Cileunyi ini berbeda. Jika Pilkades di Desa Cinunuk digelar melalui Pilkades Pergantian Antarwaktu (PAW) pascameninggalnys Kades Cinunuk, H. Sesep Ruhiat, namun Pilkades Cibiruhilir digelar melalui Pilkades serentak yang dijadwalkan 14 Juli mendatang bersama 48 desa di Kab. Bandung karena Kades Cibiruhilir habis masa jabatannya tanggal 15 Mei mendatang.

Dari pemantauan, dua dari 6 desa di Kecamatan Cileunyi ini kini siap-siap menggelar pilkades untuk 'memperebutkan' kursi kades.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X