Manchester City Lolos ke Final Liga Champions Usai Taklukan PSG

- 5 Mei 2021, 09:46 WIB
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi setelah Riyad Mahrez mencetak gol ke gawang PSG. The Citizens lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya.
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi setelah Riyad Mahrez mencetak gol ke gawang PSG. The Citizens lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya. /instagram.com/@mancity

GALAMEDIA - Manchester City mencapai partai final Liga Champions perdananya usai mengalahkan PSG, 2-0 di Stadion Etihad, Rabu 5 Mei 2021 dini hari tadi.

Hasil itu membuat CIty melangkah ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-1 atas PSG.

Riyad Mahrez yang mencetak satu gol di leg pertama, kembali menunjukkan ketajamannya dengan memborong dua gol kemenangan City di leg kedua ini.

Ini menandai kali pertama Pep Guardiola mampu mengantarkan City ke final Liga Champions sejak bergabung pada 2016.

Baca Juga: Ikatan Cinta 5 Mei 2021: Aldebaran Kembali ke Rumah, Elsa Rencanakan Celakai Al!

Bagi City, ini sekaligus final Eropa pertama The Citizens setelah memenangi Piala Winners 1969/70.

Kendati salju menutupi sebagian permukaan lapangan Etihad, pertandingan berlangsung panas sejak kick off.

Wasit Bjorn Kuipers sempat menunjuk titik putih atas dugaan handball Olexander Zinchenko di dalam kotak penalti City pada menit keenam.

Namun, keputusan itu segera dibatalkannya, setelah wasit asal Belanda itu diinstruksikan VAR untuk meninjau tayangan ulang di monitor tepi lapangan dan mendapati bola sebetulnya mengenai pundak Zinchenko.

Baca Juga: Simak Jadwal Imsakiyah, Buka Puasa & Waktu Shalat di Wilayah Jabodetabek untuk Rabu 5 Mei 2021

Namun 5 menit kemudian, gawang PSG jebol lewat tendangan Mahrez.

PSG hampir memberi balasan instan pada menit ke-17 lewat Marquinhos. Sayang tandukan kapten Le Parisiens itu membentur mistar gawang.

City memilih bermain relatif pasif sejak memiliki keunggulan dan mengandalan serangan balik sembari meredam upaya yang dilancarkan PSG.

PSG memasuki babak kedua dengan agresivitas tinggi. Namun PSG gagal menembus barisan pertahanan City yang justru menciptakan beberapa peluang apik.

Baca Juga: Simak Jadwal Imsakiyah, Solat dan Buka Puasa di Wilayah Bandung dan Sekitarnya Rabu 5 Mei 2021

Pada menit ke-63, City berhasil melancarkan serangan balik. Foden menyudahi kerja sama satu dua bersama De Bruyne dengan mengirim umpan tarik ke arah Mahrez.

Mahrez pun sukses menaklukkan Navas dan mencetak gol keduanya di laga kali ini.

Kegagalan demi kegagalan yang diderita PSG berujung pada frustrasi yang mendera Di Maria pada menit ke-69.

Ia terlihat sengaja menginjak kaki Fernandinho saat mengambil bola lemparan ke dalam dan itu segera direspon Kuipers dengan memperlihatkan kartu merah.

Kartu merah itu membuat seperti mengulangi keuntungan yang diperoleh City di leg pertama ketika mereka hanya menghadapi 10 pemain PSG di sisa 13 menit untuk mempertahankan keunggulan 2-1 di Parc des Princes sepekan lalu.

Baca Juga: Ngabalin Sebut DKM Al Amanah Jadi Sumber Kebencian ke Rezim Jokowi, Politisi Gerindra: Galak Amat!

Di sisa waktu yang ada, City yang mendominasi permainan diuntungkan situasi 11 lawan 10 tampil relatif sabar kendati gagal menambah marjin kemenangan.

City masih menunggu lawan mereka di penampilan perdana final Liga Champions sepanjang sejarah, yakni pemenang semifinal lain antara Chelsea vs Real Madrid yang baru memainkan leg kedua sehari berselang.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x