WNA Bisa Masuk ke Indonesia, Tapi Mudik Dilarang, Gus Umar: Sedihnya

- 5 Mei 2021, 12:41 WIB
Ilustrasi - Gus Umar mengomentari soal video yang menunjukkan kedatangan sejumlah penumpang pesawat dari China Southern Airlines masuk ke Indonesia.
Ilustrasi - Gus Umar mengomentari soal video yang menunjukkan kedatangan sejumlah penumpang pesawat dari China Southern Airlines masuk ke Indonesia. //infopublik

GALAMEDIA - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau akrab disapa dengan Gus Umar mengomentari soal video yang menunjukkan kedatangan sejumlah penumpang pesawat dari China Southern Airlines masuk ke Indonesia.

Menariknya, Gus Umar membandingkan kebebasan orang-orang dari luar negeri yang masuk ke Indonesia, dengan larangan mudik yang sangat tegas kepada masyarakat lokal.

Melalui akun Twitter pribadinya @UmarAlChelsea, Gus Umar mengaku dirinya memang setuju jika larangan mudik diterapkan di Indonesia, hanya saja terlalu berlebihan jika Warga Negara Asing (WNA) dibebaskan keluar masuk Indonesia.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Mendukung Penuh Ketua KPK Pecat Pegawai yang Tak Lolos Tes

"Saya setuju larangan mudik tapi keterlaluannya WNA bisa masuk bebas kenegara ini," ujar Gus Umar dilansir Galamedia dari akun Twitter pribadinya @UmarAlChelsea pada Rabu, 5 Mei 2021.

"Dan sedihnya orang dan media byk yg bungkam dgn keadaan ini Mas @alvinlie21," sambungnya.

Perlu diketahui, Gus Umar mengomentari rekaman video yang diunggah oleh anggota Ombudsman RI, Alvin Lie melalui akun Twitter @alvinlie21.

Dalam video tersebut disebutkan bahwa China Southern pada tanggal 4 Mei 2021 membawa sejumlah penumpang dari luar negeri masuk ke Indonesia.

Baca Juga: 5 Keutamaan Puasa di Bulan Syawal, Salah Satunya Sebagai Penyempurna Puasa Ramadhan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x