Profesor Ini Sebut Indonesia Bakal Alami Gelombang Covid-19 Seperti di India: Waspada dan Bersiap!

- 5 Mei 2021, 12:52 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /PIXABAY/geralt

GALAMEDIA - Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. dr. Zubairi Djoerban kembali mengingatkan terkait covid-19 di India bisa saja terjadi di Indonesia.

Selain itu, ia juga menyoroti pandemi covid-19 yang terjadi di Malaysia yang kasusnya meningkat signifikan.

"Gelombang itu mendekat ke Indonesia? Bisa saja. Lihat Malaysia sekarang. Kasus Covid-19-nya meningkat signifikan," ujar Zubairi dilansir Galamedia dari akun Twitter @ProfesorZubairi, Rabu, 5 Mei 2021.

Baca Juga: WNA Bisa Masuk ke Indonesia, Tapi Mudik Dilarang, Gus Umar: Sedihnya

Melalui akun Twitter pribadinya @ProfesorZubairi, ia juga menyebut bahwa lockdown pun telah diberlakukan di negara tersebut lantaran kasus positif Covid-19 yang meningkat signifikan.

Profesor Zubairi pun lantas mengingatkan agar masyarakat tidak meremehkan pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

"Lockdown pun diberlakukan di beberapa kota. Tolong jangan remehkan ini. Kita tahu apa yang terjadi dengan India. Waspada dan bersiap dengan segala kemungkinan," tuturnya.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Mendukung Penuh Ketua KPK Pecat Pegawai yang Tak Lolos Tes

Dalam unggahan yang berbeda, Zubairi menyoroti terkait sebanyak 200 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang dari Malaysia dan dinyatakan positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x