Chelsea vs Real Madrid, Siapa Bakal Hadapi Man City di Final Liga Champions?

- 5 Mei 2021, 14:05 WIB
Liga Champions Eropa
Liga Champions Eropa /Facebook/UEFA Champions League/

GALAMEDIA - Semifinal Liga champions leg kedua antara Chelsea kontra Real Madrid bakal digelar di Stamford Brigde, Kamis 6 Mei 2021 pukul 02.00 WIB nanti.

Di leg sebelumnya, Chelsea menahan imbang Real Madrid, 1-1 di kandang Los Blancos.

Kini Chelsea atau Real Madrid telah ditunggu Manchester City yang sebelumnya lebih dulu lolos ke final. City lolos ke final usai melewati PSG.

Raihan Madrid di Liga Champions musim ini memang cukup mengejutkan.

Baca Juga: Garuda Indonesia Lirik PBA Unpad Jalin Kerjasama Sektor UMKM

Di dua pertandingan pertama, Los Blancos kalah melawan Shakhtar Donetsk dan diimbangi Borussia Moenchengladbach, dua tim yang notabene tidak diperhitungkan di Grup B.

Kendati demikian, tim besutan Zinadine Zidane berakhir menjadi pemuncak klasemen Grup B sebelum melenggang mulus menyisihkan Atalanta dan Liverpool menuju semifinal.

Zidane berkesempatan mengantarkan Real Madrid mencapai final Liga Champions untuk kelima kalinya dalam delapan tahun terakhir jika berhasil melewati Chelsea,

Skor 2-2 juga bakal memberikan tiket final bagi Real Madrid, berbekal produktivitas gol tandang dan Zidane yakin timnya siap untuk memberikan kemampuan terbaik demi meraih target mengunci tempat di Istanbul.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 5 Mei 2021: Gawat! Dewa Kritis Tersambar Kobaran Api, Nana Merana

Di kubu tuan rumah, jika mampu menyingkirkan Real Madrid, Chelsea berpeluang untuk tampil di partai final ketiga mereka di kompetisi paling bergengsi se-Eropa itu.

Sedangkan bagi Tuchel itu akan menjadi penampilan di final dua tahun beruntun setelah musim lalu membimbing Paris Saint-Germain.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x