Rizal Ramli Beberkan Bukti Rezim Jokowi Terlalu Pro RRC

- 5 Mei 2021, 14:24 WIB
Ekonom senior Rizal Ramli beberkan kedekatan rezim Jokowi dengan RRC.
Ekonom senior Rizal Ramli beberkan kedekatan rezim Jokowi dengan RRC. /Instagram/@rizalramli.official

GALAMEDIA – Eks Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Kemaritiman), Rizal Ramli menilai bahwa Rusia, Republik Rakyat China (RRC) dan Amerika Serikat (AS) merupakan 3 negara yang memiliki pengaruh besar untuk negara lain di dunia.

Menurut Rizal Ramli, di era Presiden Soekarno, Republik Rakyat China (RRC) dan AS memiliki pengaruh yang begitu besar.

Rizal Ramli menilai bahwa Indonesia di era Presiden Soekarno merupakan negara paling kuat di Asia karena secara militer dibantu oleh Rusia dan secara politik terkenal memiliki hubungan baik dengan eks Presiden AS John F Kennedy.

Baca Juga: Cerai dengan Bill Gates, Melinda Akui Tak Mudah Menikah dengan Pria Terkaya di Dunia

“Di zaman Soeharto gimana? Buat orang ngerti, Indonesia itu pro ke Republik Rakyat China (RRC), tapi ketutup isu Islam radikal hingga muncul istilah radikal, radikul, dan radikol,” kata Rizal Ramli yang dikutip Galamedia dari kanal YouTube Bang Edy Channel, Rabu 5 Mei 2021.

Menurut Rizal Ramli, apabila Islam menguasai Indonesia, maka dunia internasional khususnya Republik Rakyat China (RRC), Rusia, dan AS akan takut.

“Negara-negara kaya Republik Rakyat China (RRC), Rusia, dan AS enggak suka kalau Islam berkuasa di Indonesia,” ungkap Rizal Ramli.

Baca Juga: Antisipasi Pemudik ke Kabupaten Bandung, 1.300 Personel Gabungan Siaga di 8 Titik Pos Terpadu

Agar tidak kehilangan 3 kekuatan itu, menurut Rizal Ramli, Indonesia akan terus membombardir orang Islam yang dianggap radikal.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x