Layanan Inovatif Antar Makanan di Bulan Ramadhan

- 5 Mei 2021, 20:33 WIB
Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia, Hadi Surya Koe (kanan).
Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia, Hadi Surya Koe (kanan). /Grab Indonesia/

GALAMEDIA - Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim sekaligus menjadi masa paling menantang bagi industri layanan pesan-antar makanan.

Contohnya, para konsumen menggunakan GrabFood secara berbeda dibandingkan dengan bulan lainnya.

Data GrabFood menunjukan, pesanan para konsumen terkonsentrasi di waktu-waktu menjelang berbuka puasa di antara pukul 16.00-17.00 WIB.

Di luar bulan Ramadan, jam sibuk terbagi secara merata di waktu makan siang dan malam. Hal ini tentu dapat membebani mitra pengantaran, merchant dan juga platform ini.

Karena itu, setiap tahun, tim teknologi dan operasional Grab bersiap-siap selama berbulan-bulan sebelum Ramadan untuk merencanakan aspek operasional di periode ini.

Baca Juga: Survei Nyatakan Kepuasan Kinerja Jokowi, Mardani Ali Sera: Kinerja Tidak Bisa Diukur Survei, Jangan Lengah!

Dengan fitur aplikasi yang disempurnakan, keterlibatan mitra pengemudi dan merchant sejak awal, dan dukungan 24/7 dari tim GrabFood, diharapkan dapat memberikan layanan yang dapat diandalkan oleh konsumen kapan saja sepanjang hari, sekaligus membantu merchant memperoleh penjualan yang maksimal dan memberikan pengalaman konsumen yang bermutu. Upaya tersebut meliputi:

Untuk memastikan semua inisiatif berjalan dengan lancar, tim teknologi Grab juga siap siaga selama 24/7 untuk mendukung setiap masalah yang mungkin terjadi.

"Sebagai layanan pesan-antar makanan terkemuka di Indonesia, GrabFood berupaya untuk memberikan layanan pesan-antar makanan yang istimewa dan pengalaman konsumen yang menyenangkan di setiap kesempatan," kata Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia, Hadi Surya Koe dalam siaran pers yang diterima Rabu, 5 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x