Pemuda yang Usir Jemaah Bermasker di Masjid Bekasi Jadi Duta Masker, Deddy Corbuzier: Lucunya Negeriku

- 6 Mei 2021, 09:47 WIB
Deddy Corbuzier singgung soal penista agama.
Deddy Corbuzier singgung soal penista agama. //tangkapan layar youtube/Deddy Corbuzier//

GALAMEDIA – Salah satu pemuda yang mengusir jemaah dengan kasar di Masjid Al Amanah di Kampung Tanah Avid, Medan Satria, Kota Bekasi diangkat menjadi duta masker.

Pemuda  bernama Nawir itu  sempat viral setelah bertindak arogan, membentak hingga melepas paksa masker yang sedang dikenakan Roni.

Polemik bermula ketika Roni Oktivian mendatangi Masjid Al Amanah pada Rabu, 5 Mei 2021 dan tiba-tiba diusir oleh Nawir serta  Ustaz Abdul Rahman karena memakai masker.

Baca Juga: Pemuda Masjid Pengusir Jemaah Bermasker Jadi Duta Masker, Tompi: Gue Berasa Jadi Bloon, Kenapa?

Namun kini, kedua belah pihak sudah berdamai. Roni sudah memaafkan mereka serta Nawir dan Abdul Rahman pun sudah mengakui kesalahannya.

“Sebagai umat Islam kita harus berlapang dada, saling memaafkan dan Mas Nawir juga beserta pengurus masjid sudah mengaku atas kesalahannya,” kata Roni kepada awak media seperti dikutip Galamedia, Kamis 6 Mei 2021.

Tak hanya itu, Roni juga mengajak netizen yang sempat tersulut emosinya karena insiden tersebut untuk dapat memaafkan Nawir.

Baca Juga: Persiapkan Mahasiswa Hadapi Era Disrupsi, Ilkom FISIP Unpas Miliki Lab Multimedia

“Saya minta sahabat kami, netizen, untuk menerima kembali sahabat-sahabat kami ini, menjadi saudara yang kita saling cintai,” ucap Roni.

“Islam itu indah, tidak ada ajaran-ajaran Islam untuk saling ribut,” tambahnya.

Menanggapi kejadian tersebut, eks magician, Deddy Corbuzier turut memberikan pendapatnya melalui akun Twitter.

Baca Juga: Resep dan Cara Masak Omelet Telur Spesial Ala Rumahan, Simple! Cocok untuk Makan Sahur

“Indonesia… Semua yang salah jadi Duta… Lucunya Negeriku,” tulis Deddy Corbuzier lewat akun Twitter @corbuzier seperti dikutip Galamedia, Kamis 6 Mei 2021.

Sontak netizen pun langsung memenuhi cuitan tersebut dengan berbagai komentar, ada yang setuju dan ada pula yang menanggapinya dengan candaan.

“Nanti mau terobos mudik sambil dibumbui sensasi…, siapa tahu sama Pak Polisi dijadikan Duta Mudik, jadi bebas kemana aja deh… Hmmm mari kita coba….” tulis salah satu netizen.

Baca Juga: Ini 3 Hal yang Dilakukan Nabi Ibrahim, Ketiganya Sungguh Mulia

“Di balik kesalahan, ada keistimewaan. Duta Narkoba, Duta Pancasila, Duta Masker, semua lahir dari kebodohan dan kesalahan,” sahut netizen lainnya.

“Tapi Duta Sheila on 7 nggak salah, tapi dia jadi Duta sejak lahir,” cuitan salah satu netizen dengan candaannya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x