Hari Pertama Pembatasan Mudik Tol Cipali Lenggang

- 6 Mei 2021, 18:56 WIB
Kondisi jalanan  Astra Tol  Cipali menjelang masuk rest area Km 102 yang tampak sepi, Kamis, 6 Mei 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Kondisi jalanan Astra Tol Cipali menjelang masuk rest area Km 102 yang tampak sepi, Kamis, 6 Mei 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Arus lalu lintas di Astra Tol Cikopo Palimanan (Cipali) tampak lenggang pasca pemberlakuan penyekatan di Tol Jakarta Cikampek dan pos lainnya.

Kondisi ini terpantau sepanjang hari ini, Kamis 6 Mei 2021. Bahkan rest area yang biasanya rame seperti di 102 dan 101 bagaikan kota mati.

Walaupun untuk kendaraan besar, angkutan barang masih terlihat ada yang beristirahat dan mengisi bahan bakar.

Baca Juga: Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana Ajak ASN Belanja di Bazar Ramadan, Hanya Sampai Besok

GM Operasi Astra Tol Cipali, Suyitno yang dihubungi membenarkan kondisi tersebut dan bahkan sangat lengang karena ada penyekatan di Jakarta-Cikampek. "Lalin sudah betul-betul drop," katanya.

Disebutkan, puncak kepadatan lalu lintas tercatat pada Selasa 4 Mei 2021. Total terdapat 70 ribu kendaraan yang melintas. Kemudian menjadi 54 ribu pada hari Rabu 5 Mei 2021.

Meskipun adanya peraturan larangan mudik yang dikeluarkan oleh Pemerintah di tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, sebagai pengelola ruas Astra Tol Cipali tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan.

Baca Juga: Demokrat Melejit, Posisi PDIP Kian Terancam, Abdullah Rasyid: Demokrat Konsisten Perjuangkan Nasib Ulama

Dengan mengoptimalkan bukaan gardu di Gerbang Tol Palimanan 19 gardu exit dan 6 gardu entrance.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x