Alhamdulillah, Tahun 2021 MUI Kecamatan dan Desa Mendapatkan Hibah dari Pemkab Bandung Barat

- 6 Mei 2021, 19:49 WIB
Plt.Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan secara simbolis menyerahkan bantuan hibah yang diterima Ketua MUI KBB KH.M. Ridwan di Kantor Pemkab Bandung Barat, Kamis 6 Mei 2021.
Plt.Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan secara simbolis menyerahkan bantuan hibah yang diterima Ketua MUI KBB KH.M. Ridwan di Kantor Pemkab Bandung Barat, Kamis 6 Mei 2021. /Prokopim Bandung Barat/



GALAMEDIA - Setelah 2 tahun berturut-turut tidak mendapatkan Dana Bantuan Operasional (DBO) atau hibah, akhirnya pada tahun 2021 ini para pengurus MUI Kecamatan dan Desa se-Kab. Bandung Barat kembali mendapat hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat.

Adapun besaran hibah yang diberikan untuk MUI se-Kab. Bandung Barat tahun ini mencapai Rp3.5 Miliar.

Di antaranya untuk MUI Kabupaten sebesar Rp. 350 Juta, MUI Kecamatan masing-masing Rp. 25 Juta, MUI Desa masing-masing Rp. 15 Juta dan untuk DKM Masjid Agung Ash-Shidiq sebesar Rp275 Juta.

Baca Juga: Catat! Begini Aturan Main Pembuatan SIKM di DKI Jakarta

Mewakili para ketua MUI Kecamatan dan Desa, Ketua MUI Kab. Bandung Barat, KH. M. Ridwan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat dan rasa syukur tak terhingga.

"Sudah cukup lama kami tidak menerima bantuan dari pemda, setidaknya selama 2 tahun terakhir. Dan Alhamdulillah tahun iji ada lagi," ujar KH. M. Ridwan ketika ditemui setelah penyerahan simbolis DBO MUI Se-Kab. Bandung Barat, Kamis  6 Mei 2021, sore.

Menurutnya, MUI Kabupaten Bandung Barat akan bekerja semata-mata karena cinta kepada Alloh SWT dan Rasulnya serta sebagai bentuk cinta kepada negara.

Baca Juga: Hari Pertama Pembatasan Mudik Tol Cipali Lenggang

Jadi, ada ataupun tidak dana bantuan yang diberikan, pihaknya akan tetap bekerja dan memanfaatkan peluang sebagai ladang amal kebaikan.

Ridwan juga mendoakan agar seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bisa lebih baik dan lebih maju lagi dimasa yang akan datang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) SETDA Kab. Bandung Barat, Asep Hidayatulloh membenarkan bahwa bantuan hibah untuk MUI Kecamatan dan Desa se- Kab. Bandung Barat sempat tidak ada selama 2 tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Namun untuk operasional MUI Kabupaten tetap ada setiap tahunnya, hanya saja besarannya disesuaikan dengan kondisj keuangan Pemda.

Baca Juga: Demokrat Melejit, Posisi PDIP Kian Terancam, Abdullah Rasyid: Demokrat Konsisten Perjuangkan Nasib Ulama

"Jika dibanding tahun 2018, DBO MUi Kecamatan dan Desa mengalami peningkatan. Untuk MUI Kecamatan masing-masing mendapatkan Rp25 Juta dari Rp15 Juta pada tahun 2018 dan MUI desa mendapatkan Rp15 Juta atau bertambah sebesar Rp3 Juta dari 2 tahun sebelumnya," terangnya.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kab. Bandung Barat juga memberikan hibah untuk operasional DKM Masjid Agung Ash-Shidiq sebesar Rp275 Juta.

Mengenai hibah yang diberikan, Plt. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan berharap dapat mempererat sinergitas kedua belah pihak melalui dukungan yang diberikan sebagai support dari Pemda kepada MUI.

Baca Juga: Ratusan Kendaraan Diputarbalikkan di Exit Tol Cileunyi di Hari Pertama Penyekatan

Hengki juga memohon do'a dan dukungan dari para tokoh agama agar dapat menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat, sehingga Bandung Barat bisa bangkit dari kondisi yang tidak mudah ini.

"Saya memohon do'a dari para kyai dan seluruh tokoh agama untuk mengetuk pintu langit agar Kabupaten Bandung Barat bisa lebih baik dan semakin berkah di masa yang akan datang," tuturnya.(advetorial)*

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x