Dear Warga DIY, Simak Imbauan Hamengku Buwono X dalam Menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah

- 6 Mei 2021, 20:33 WIB
Sri Sultan Hamengku Buwono X berikan imbauan bagi warganya menjelang Idulfitri 1442 Hijriah.
Sri Sultan Hamengku Buwono X berikan imbauan bagi warganya menjelang Idulfitri 1442 Hijriah. /Tangkap Layar Youtube.com/@KominfoDIY

GALAMEDIA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X mengeluarkan imbauan bagi warganya dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Sultan meminta agar kegiatan takbir keliling ditiadakan untuk mengurangi kerumunan yang dapat menjadi sarana penularan Covid-19.

"Guna mengurangi potensi kerumunan, saya berharap masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling," tutura Sultan melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Kamis, 6 Mei 2021.

Menurut Raja Keraton Yogyakarta ini, mengumandangkan keagungan Tuhan dengan membaca takbir di tengah situasi pandemi dapat dilakukan di rumah masing-masing.

Baca Juga: Tak Terkait Pilpres 2024, Ternyata Ini yang Dibahas AHY dan Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta

"Menyerukan keagungan nama-Nya dapat dilakukan di rumah masing-masing bersama dengan orang-orang dan keluarga terkasih," tuturnya, dikutip dari Antara.

Esensi dari hari kemenangan, kata dia, adalah tergapainya fitrah, bukan sekadar diwujudkan dengan selebrasi semata.

Selain itu, selaras dengan kebijakan pemerintah pusat, Sri Sultan meminta warga DIY untuk tidak mudik atau bepergian ke luar daerah.

Baca Juga: Pemudik Coba Kelabui Petugas dengan Menumpang Truk Pengangkut Sayur

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x