Selamat Tinggal TV Analog! Kominfo Umumkan Pemenang Penyelenggara Multipleksing TV Digital

- 6 Mei 2021, 20:52 WIB
Ilustrasi tv digital.
Ilustrasi tv digital. /Pixabay.com/Andrés Rodríguez

GALAMEDIA - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI telah mengumumkan pemenang seleksi penyelenggara multipleksing siaran televisi digital terestrial.

Kebijakan ini menyusul komitmen pemerintah untuk beralihnya layanan siaran televisi (TV) analog ke TV digital guna peningkatan kualitas siaran di Tanah Air.

Ada pun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan ada setidaknya lima poin yang diputuskan terkait hal tersebut.

Baca Juga: Innalillahi Sapri Pantun Diboyong ke ICU dan Dipasangi Alat Bantu Pernapasan, Begini Kondisinya

"Pertama, tim seleksi telah mengumumkan hasil seleksi penyelenggara multipleksing siaran TV digital di 22 provinsi atau wilayah layanan pada 26 April 2021," ujarnya.

"Tim seleksi juga telah memberikan kesempatan masa sanggah hingga 30 April terhadap sanggahan-sanggahan yang telah diberikan jawaban, klarifikasi dan penjelasan sesuai aturan-aturan dan mekanisme yang tersedia," kata Menkominfo dilansir dari Antara Kamis, 6 Mei 2021.

"Oleh karenanya, hari ini Kementerian Kominfo menetapkan pemenang seleksi penyelenggara multipleksing siaran TV digital terestrial," ujarnya menambahkan.

Berikut adalah hasil resmi seleksi dengan urutan abjad.

Baca Juga: Dunia Hiburan Berduka, Raditya Oloan Suami Joanna Alexandra Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x