Ratusan Kendaraan yang Masuk Wilayah Sumedang Dipaksa Putar Balik

- 7 Mei 2021, 14:08 WIB
Petugas memeriksa kendaraan di perbatasan wilayah Sumedang, Jumat 7 Mei 2021. Ade Hadeli/Galamedia/
Petugas memeriksa kendaraan di perbatasan wilayah Sumedang, Jumat 7 Mei 2021. Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Sejak diberlakukan Operasi Ketupat Lodaya 2021, jajaran Polres Sumedang telah memaksa ratusan pengendara yang hendak mudik dari luar daerah, untuk putar balik.

Langkah itu dilakukan karena pengendara tidak dapat menunjukan surat yang diminta petugas di Pos Penyekatan, yang berkaitan dengan kebijakan larang mudik, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sudah ada 1.129 kendaraan yang diperiksa di Pos Penyekatan. Dan sebanyak 108 kendaraan di antaranya terpaksa dihalau untuk putar balik ke daerah asal," kata Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah, Jumat 7 Mei 2021.

Baca Juga: Terdampak Larangan Mudik, Begini Momen Haru Porter Stasiun Saat Terima Kado Lebaran

"Hal itu karena mereka diketahui hendak mudik dan tidak bisa menunjukan surat yang diminta seperti SIKM (Surat Izin Keluar Masuk) dan lainnya," lanjutnya.

Menurut Eryda, kegiatan penyekatan juga diikuti dengan pemberian masker dan penekanan pentingnya menjalankan protokol kesehatan serta aturan yang berkaitan dengan kebijakan larangan mudik.

Baca Juga: Intip 7 Negara dengan Tingkat Pengangguran Terendah di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa Ya?

"Kami mengimbau agar masyarakat mentaati peraturan pemerintah, agar untuk lebaran tahun ini, tidak mudik dulu. Kebijakan itu dalam upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid- 19," ujarnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x