Efektifkan Komunikasi Lewat Media Sosial, UPT Parkir Kota Bandung Gandeng Telkom University

- 7 Mei 2021, 15:28 WIB
Ilustrasi media sosial.
Ilustrasi media sosial. /Gerd Altmann/Pixabay

GALAMEDIA - Era digital menuntut setiap organisasi termasuk organisasi publik untuk terlibat dalam interaksi dalam dunia maya.

Hal ini yang mendorong UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Bandung membangun komunikasi dengan publik melalui Instagram.

Tantangan selanjutnya adalah, bagaimana agar komunikasi yang dibangun tepat sasaran. Berdasarkan analisis, followers dan engagement publik pada akun official UPT Parkir masih cukup rendah.

Baca Juga: Raditya Dika Beri Hadiah Saham saat Ulang Tahun Putrinya, Netizen: Hadiah Papa Jaman Now Menang Beda

Angka followers 1.315 dan rata-rata engagement 3,13 persen dianggap masih belum maksimal. Oleh karena itu, prodi Ilmu Komunikasi Telkom University merasa terpanggil untuk support dan membantu UPT Parkir meningkatkan efektivitas komunikasi publiknya melalui Instagram.

Implementasi support tersebut akhirnya dilakukan melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan pada Rabu, Rabu, 5 Mei 2021 dengan tema Pelatihan Penggunaan Tools Social Media Analitycs Pada UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Dalam kegiatan tersebut terdapat sharing dari tiga narasumber, yaitu Nur Atnan, S.I.P., M.Sc., Itca Istia Wahyuni S.I.Kom., M.B.A., dan Dr. Ir. Syarifuddin, M.M.

Baca Juga: Intip 5 Ide Masakan Anti-santan Saat Lebaran, Dijamin Super Kekinian!

Pada kesempatan tersebut, Nur Atnan mengungkapkan, langkah pertama yang harus dilakukan untuk meningkatkan efektivitas komunikasi di Instagram adalah meningkatkan followers terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X