Riuh Toleran dan Intoleran, Gus Mis: Semoga Umat Makin Cerdas Memilih Penceramah

- 7 Mei 2021, 19:03 WIB
Ketua Baitul Muslimin (Bamusi) Gus Mis.
Ketua Baitul Muslimin (Bamusi) Gus Mis. //Twitter/@zuhairimisraw//

GALAMEDIA - Dalam beberapa hari terakhir ini, media sosial dihebohkan dengan video orasi kebangsaan yang disampaikan Gus Miftah di Gereja Bethel Indonesia (GBI).

Video orasi kebangsaan Gus Miftah itu, menjadi perbincangan warganet hingga berujung pengecaman dan dihujatnya tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Di tengah Gus Miftah yang mendapat serangan dari warganet yang berbeda pandangan, muncul sejumlah video dakwah dari para penceramah lain yang mengharamkan memasuki Gereja.

Di antara para penceramah yang mengungkapkan keharaman memasuki Gereja itu, terdapat nama-nama seperti Ustad Abdul Somad dan Ustad Adi Hidayat.

Bahkan sejak munculnya orasi kebangsaan Gus Miftah dan Ustad Abdul Somad yang mengungkap keharamannya, nama keduanya sempat menjadi trending di media sosial Twitter.

Baca Juga: Masjid Agung Purwokerto Hasil Rancangan Ridwan Kamil Mulai Dibangun Berkonsep Seribu Bulan Sabit

Perbedaan dua dakwah yang disampaikan oleh kedua penceramah itu pun akhirnya membuat para tokoh agama Islam ikut memberikan komentarnya.

Salah satu yang ikut mengomentari perbedaan dua dakwah antara Gus Miftah dan Ustad Abdul Somad adalah Ketua Baitul Muslimin (Bamusi) yakni Zuhairi Misrawi.

Melalui akun Twitter pribadinya pendakwah yang akrab disapa Gus Mis itu menyampaikan pendapat dan penilaiannya atas keriuhan yang terjadi belakangan ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X