Turunkan Angka Kemiskinan di Jabar, JQR Kolaborasi dengan Baznas Soal Kemanusiaan dan Bantuan Sosial

- 8 Mei 2021, 13:44 WIB
 Acara Gerobag Ramadan Iftar untuk Duafa di GOR Saparua, Kota Bandung, Jumat (7/5/2021) malam.
Acara Gerobag Ramadan Iftar untuk Duafa di GOR Saparua, Kota Bandung, Jumat (7/5/2021) malam. /Rio Ryzki Batee

GALAMEDIA - Dalam menurunkan angka kemiskinan di Jawa Barat, Jabar Quick Respon (JQR) berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat terkait program kemanusiaan dan bantuan sosial.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa orang yang berkiprah di JQR dan Baznas dibekali keiklasan dan kesabaran. Jika dua poin itu tidak diterapkan dalam diri, maka jangan berkiprah di lembaga sosial tersebut.

"Jadi jangan pernah berharap rupiah dari manusia. Setiap orang yang berkiprah di JQR dan Baznas itu mulia, niatnya ibadah," ungkapnya pada Gerobag Ramadan Iftar untuk Duafa di GOR Saparua, Kota Bandung, Jumat, 7 Mei 2021 malam.

Baca Juga: Eks Ketua KPK Ungkap Misteri Isu Taliban di KPK, Ketua Kahmi Kepri: Itu yang Buat Indeks Demokrasi Turun

Menurutnya setiap kegiatan yang dilakukan JQR dan Baznas merupakan aktivitas sosial yang perlu didukung semua pihak. Karena semua semata-mata demi kemanusiaan, bukan karena ada tujuan lain.

"Orang bantu angkat beras, bantu pengungsi yang sedang kesusahan, bantu warga kurang mampu dan lainnya, itu bukan karena ingin dipuji, tapi niat karena Allah SWT," ujarnya.

Emil berharap kedepan JQR dan Baznas terus berkembang dan semakin luas membantu sesama manusia yang membutuhkan, tanpa melihat latar belakang siapa yang ditolong.

"Saya punya mimpi suatu hari nanti ada, Indonesia Quick Respon bahkan World Quick Respon. Mudah-mudahan mimpi itu tercapai. Poinnya perjuangan kita membantu sesama masih panjang," terangnya.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 8 Mei 2021: SEDIH! Dewa Bebas Namun Nana Diusir dari Rumah Buwana

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Jabar Quick Respon, Bambang Trenggono menerangkan bahwa kolaborasi dengan Baznas untuk menurunkan angka kemiskinan merupakan fokus saat ini dan masa depan.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x