Tak Miliki Kelengkapan Syarat Mudik, Satu Keluarga Ini Nekat Mudik dengan Jalan Kaki ke Ciawi Tasikmalaya

- 8 Mei 2021, 14:22 WIB
Tak Miliki Kelengkapan Syarat Mudik, Satu Keluarga Ini Nekat Mudik dengan Berjalan Kaki Usai Mobilnya Dipaksa Putar Balik/Instagram @smartgram
Tak Miliki Kelengkapan Syarat Mudik, Satu Keluarga Ini Nekat Mudik dengan Berjalan Kaki Usai Mobilnya Dipaksa Putar Balik/Instagram @smartgram /

GALAMEDIA - Penyekatan larangan mudik Lebaran tahun 2021 resmi diberlakukan, hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik.

Baru-baru ini satu keluarga nekat pulang kampung di tengah masa larangan mudik Lebaran 2021. Seperti yang diketahui, pemerintah resmi memutuskan untuk menetapkan larangan mudik Lebaran pada 6 sampai 17 Mei 2021.

Saat di tengah perjalanan, satu keluarga tersebut diberhentikan oleh petugas, lantaran tak memiliki kelengkapan syarat mudik, keluarga ini diminta petugas untuk putar balik, namun menolak untuk melakukannya.

Baca Juga: Najwa Shihab Kritik Anggota DPR yang Mangkir Rapat Paripurna, Krisdayanti Berikan Komentar Ini

Diketahui keluarga pemudik ini berasal dari Bandung dan ingin melakukan perjalanan ke Tasikmalaya.

"Iya tadi diperiksa sama petugas. Kami tak bisa memperlihatkan berkas-berkas syarat mudik. Jadi mobil kami disuruh putar balik di Gentong," kata Silvi dilansir Galamedia dari akun Instagram smart.gram pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Keluarga tersebut berjumlah 9 orang yang berangkat menggunakan mobil dari Bandung dan melakukan perjalanan ke Ciawi, Tasikmalaya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Atalia Praratya Sembuh dari Covid-19, Ridwan Kamil: Alhamdulillah Ya Allah, Bisa Memeluk

Namun saat tiba di pos penyekatan Tasikmalaya, tepatnya di Letter U Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, mobil keluarga tersebut diperiksa petugas.

Mobil keluarga itu pun langsung diminta putar balik ke Bandung oleh petugas.
Silvi pun menolak untuk memutar balik kendaraannya, karena ia bertekad ingin bertemu ibunya di kampung.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X